Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 05 September 2012

Umat Muslim Sumba Diminta Bangun Suasana Damai Di NTT

Wakil Gubernur NTT  Esthon Foenay saat mennyerahkan bantuan di Mesjid Baiturohim Katewel Sumba Barat Daya
Masyarakat NTT, khususnya umat Muslim yang ada di Pulau Sumba diminta untuk tetap menampakan tali persahabatan dan persudaraan.

“Mari bangun suasana damai dan kerukunan hidup umat beragama di Provinsi NTT. NTT yang sudah sulit secara ekonomis, jangan lagi dipersulit dalam persahabatan, persaudaraan dan kebersamaan,” pinta Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si saat menghadiri acara halal bil halal bersama umat muslim yang ada di Kabupaten Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya di Mesjid Baiturohim Katewel Sumba Barat Daya, Minggu (2/9).

Esthon mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk belajar tentang kerukunan hidup antar umat beragama di NTT.

“Dalam berbagai kesempatan saya selalu katakan, kalau bicara tentang kerukunan hidup umat beragama, mari datang dan belajar dari NTT. Contoh, di Ende yang mayoritas penduduk beragama Katolik, tetapi nama bandara di Ende adalah Haji Aruboesman. Di Alor yang penduduk mayoritas Protestan tetapi rajanya bernama Haji Nampira,” papar Wagub.

Karena itu, lanjut Wagub, sejak NTT berdiri tahun 1958; masyarakat NTT selalu hidup dalam suasana damai dan rukun serta tidak terkontaminasi adanya perbedaan suku dan agama.

“Saya harapkan kita semua bergandengan tangan untuk membangun pulau Sumba menuju kesejahteraan masyarakat yang dicita-citakan. Sedangkan kepada para tokoh agama sedaratan Sumba, saya minta jaga citra dan jati diri organisasi keagamaan agar tetap dicintai oleh umat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila,” pinta Wagub.

Di tempat yang sama Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete mengaku, umat muslim di Sumba telah berperan dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan, khususnya di Sumba Barat Daya.

 “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang ada di Pulau Sumba khususnya di Sumba Barat Daya yang telah beri kontribusi dalam pembangunan selama kurang lebih 5 tahun ini,” ujarnya.




Sumber : sergapntt
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD