Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 11 September 2012

Tujuh Wisata Alam yang eksotik dan Jarang dikunjungi di Sumba Barat Daya

Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur memiliki tempat-tempat yang sangat indah dan dapat dijadikan sebagai tempat menenangkan diri bagi siapa saja yang merasakan stres akibat aktivitas yang sangat berat atau untuk menghilangkan rasa kelelahan dalam tubuh kita.

Berikut ini wisata alam di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur yang jarang dikunjungi.


Danau Weekuri
Danau Weekuri merupakan objek wisata di kawasan Kodi Utara, Danau Weekuri ini menurut beberapa wisatawan mancanegara akan menjadi priadona obyek wisata di Sumba Barat Daya karena jarang bisa menemukan danau dengan air asin dengan suasana alamnya yang mendukung.
 


Tebing tebing di pantai Mandorak
Pasir yang putih di Pantai Mandorak
Pantai ini berada di Kecamatan Kodi Utara, ketikamengunjungi pantai Mandorak anda akan disajikan pemandangan  karang terjal yang eksotis di ujung tebing-tebing anda akan menemukan pantai dengan pasir putih yang indah. Di kawasan ini sudah ada salah satu investor asal prancis yang mengembangkan ecotourism

 

Air Terjun Pabeti Lakera
Air Terjun Pabeti Lakera terletak di Kecamatan Wewewa Selatan. Air ternun memiliki 3 terjun. salah satu memiliki tinggi kurang lebih 30 M. 


Salah satu terjun di Air Terjun Dikira
Air Terjun Dikira
 Air terjun Dikira berada di Kecamatan Wewewa Timur, tempat ini juga digunakan pln sebagai pembangki tenaga mikrohidro. menariknya kebanyakan pengunjung hanya melihat terjun yang di fungsikan untuk tenaga mirohidro, tidak banyak yang benar-benar melihat keindahan yang ada dibawahnya karena tidak ada akses untuk berjalan kaki, untuk mencapainya anda harus berenang. Mau mencoba?
 

Pantai Waibuku, Kodi Balaghar

Pantai ini masih sangat alami bahkan banyak orang sumba yang belum mengunjunginya. Pantai dengan pasir putih dan garis pantai sangat cocok bagi para pencinta surfing karena tinggi ombaknya menyaingi pantai Kuta
              
 


Pantai Watu Maladong

Batu-batuan tinggi di pantai

Pantai Watu Maladong, Jika anda pernah menyaksikan fim The Beach yang dibintangi leonardo Dcaprio, anda pun akan merasa berada di pantai yang sama karna struktur batu yang menjulang tinggi menjadi keunikan tersendiri pantai ini. 
Pantai Tanjung Mbulir
Pantai Tanjung Mbulir terletak di Kecamatan Kodi Balaghar, jenis pasir di pantai ini sedikit berbeda di banding pantai lainnya di Sumba Barat Daya. 

Masih banyak lagi potensi alam yang masih alami di Sumba Barat Daya. tunggu apalagi? rencanakan wisata anda ke Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.
Comments
3 Comments

3 komentar:

Anonim mengatakan...

nice bro...sumba barat daya memang paradise...sayang belum dikelola dengan baik butuh perjuangan berat utk itu. pemimpin yang baik dan berpengalaman, masyarakat yang sdm nya bagus, peraturan yang jelas , dan masih banyak hal untuk mendukung pariwisata dan pemerataan pembangunan dan ekonomi di sbd. but...someday...sumba barat daya will be shining....

Ekspedisi Sumba mengatakan...

Hi Admin, ada informasi tentang air terjun Waikanabu di Tabundung kah?

Salam

MORIPANET ONLINE mengatakan...

Cek di Link ini ya Ekspedisi Sumba : http://www.moripanet.com/2013/07/air-terjun-di-sumba-timur-yang-mempesona.html

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD