Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 07 September 2012

Pagelaran Budaya, Tumbuhkan Rasa Bangga Orang Sumba

Pelaksanaan pameran pembangunan dalam rangka HUT Proklamasi ke 67 dan pagelaran seni budaya se daratan Sumba yang dilaksanakan di Kabupaten Sumba Barat diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga antar anak bangsa yang ada di Pulau Sumba pada umumnya dan Kabupaten Sumba Barat pada khususnya.

Selain itu, ada kekompakan di antara berbagai elemen masyarakat untuk mendukung berbagai program yang tengah dilaksanakan oleh pemerintah. Demikian Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI, Rusman Heriawan, saat membuka Pagelaran Seni Budaya Sumba ke XIII dan Pameran Pembangunan tahun 2012 se-daratan Sumba di lapangan Manda Elu Waikabubak, Minggu (2/9) malam.

Hadir Wakil Gubernur NTT, Esthon L. Foenay, Bupati Sumba Barat, J. Pieter Pandango, Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilinjora, Wakil Bupati Sumba Barat, Reko Deta, Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Jack Malo Bulu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Umbu Dondu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT, Yohanes Tay, Kadis Koperasi dan UMKM NTT, Paulus Rante Tadung, Kadis Peternakan Provinsi NTT, Semuel Rebo, Kepala Badan Pengelola Wilayah Perbatasan, Eduard Gana, Kepala Biro Hukum Setda NTT, Jhon Hawula, serta sejumlah undangan lainnya.

Menurut Wamen Heriawan, pelaksanaan pameran pembangunan terkadang dilihat sebagai hal yang membuang-buang uang. “Saya pikir itu, pandangan yang skeptis. Padahal dalam pameran terjadi pertukaran informasi baik antara peserta pameran maupun masyarakat dapat mengetahui kesuksesan program pembangunan yang diraih oleh pemerintah,”ujarnya.

Wagub NTT, Esthon Foenay menilai kehadiran Wamen Heriawan di Kabupaten Sumba Barat membawa ‘angin surga’ baru bagi percepatan pembangunan di NTT. Menurut Esthon, khusus untuk wilayah Sumba sangat cocok dikembangkan ekonomi terpadu pertanian berbasis peternakan.

Bupati Sumba Barat, J. Pieter Pandango menegaskan, sesungguhnya jumlah warga miskin di Sumba Barat hanya berkisar 8 persen. “Pada umumnya masyarakat Sumba tidak miskin. Kalau ada yang miskin berarti dia malas bekerja,”tandasnya.



Sumber : timex
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD