Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 09 September 2012

No Bora : Bakat Bernyanyi Sejak Kecil

Benediktus N.B Bora
Menyanyi adalah bakat yang banyak diakui dimiliki oleh banyak orang, namun hanya beberapa yang memiliki kemampuan untuk mengapresiasikan dan menjadikan bakat itu menjadi sebuah kebanggaan dan menguntungkan bagi dirinya ataupun yang lainnya.

Sama halnya seperti Benediktus Nono Bili Bora yang berhasil menyumbangkan suara emasnya sehingga dapat merebut piala juara 1 lomba Pop Singer Putra pada Pagelaran Festival Seni Budaya Sumba ke XIII tahun 2012. lomba ini diikuti empat kabupaten yang ada di pulau Sumba.

Putra dari pasangan Drs. Yohanes Bora dan Theresia Khatona Kerans ini menuturkan bahwa dirinya tidak ada fikiran untuk dapat merebut piala juara yang diperebutkan oleh penyanyi dari empat kabupaten yang juga sama-sama memiliki bakat luar biasa dalam menyanyi. “Sebenarnya saya tidak menyangka bakal menang, soalnya lawan-lawannya itu bagus-bagus” ujar No yang sekarang duduk di kelas 3 SMA St Thomas Aquinas Weetabula, Sumba Barat Daya.

Bakat bernyanyi diakui No sudah ada sejak kecil yang merupakan warisan suara emas ibunya. Sejak duduk di kelas 2 SD No sudah sering mengikuti lomba, bahkan ketika kelas 4 SD No sudah mewakili NTT bersama tim vocal groupnya di Jakarta. 

Soal mengatasi rasa gugup, Pria yang akrab dipanggi No ini mengatakan rasa gugup saat akan naik panggung pasti ada tapi dirinya berusaha untuk mengatasinya sehingga bisa tampil maksimal. “Sedikit gugup sih waktu mau mulai nyanyi tapi diusahain memperkecil rasa gugup itu, jadi bisa juga rilex pas nyanyi” ucap cowok kelahiran Ende 11 Juli ini. Anak ke 2 dari 5 bersaudara ini, selain bernyanyi solo juga ikut dalam tim vokal group di sekolahnya, No juga memiliki kemampuan hebat dalam memainkan alat musik terutama gitar (bass dan melodi).

No sangat berterima kasih kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan talenta menyanyi kepada dirinya, kepada ortu yang selalu setia mendoakan, dan untuk someone specialnya yang telah mmberikannya semangat 45. No merasa sangat bangga karena dapat berprestasi dengan membawa nama Kabupaten Sumba Barat Daya dan sekolahnya SMA St Thomas Aquinas Weetabula. (snd)


 

Nama         : Benediktus Nono Bili Bora
Panggilan    : No
TTL            : Ende, 11 Juli 1994
NAMA Ayah  : Drs. Yohanes Bora
Nama Ibu    : Theresia Khatona Kerans
Anak Ke      : 2 Dari 5 Bersaudara
Makanan Favorit    : Kangkung
alat musik yang dimainkan : Gitar Melodi dan Gitar Bass

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD