Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 05 September 2012

Menkop dan UKM Minta Pengrajin Sumba Harus Kreatif..!

Menkop dan UKM saat meninjau pasar tradisional di Desa Loko Ry Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat
Menteri Koperasi (Menkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, DR. Syarif Hasan meminta para pengrajin di Pulau Sumba, khususnya yang ada di Kabupaten Sumba Barat untuk lebih kreatif memproduksi hasil-hasil kerajinan seperti kain tenun ikat.

“Saya ingin produk-produk Sumba Barat seperti baju tenun ikat yang saya pakai ini dikenal oleh seluruh Indonesia. Saya suka produk ini,” ucap syarif Hasan saat meresmikan pasar tradisional di Desa Loko Ry Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat, Senin (3/9).

Menurut Syarif Hasan, Pemerintah Pusat memiliki komitmen yang kuat untuk membangun khusus program-program penguatan kapasitas dan kelembagaan dalam masyarakat.

    “Ke depan saya berharap agar dinamika dan geliat koperasi yang ada di Provinsi NTT khususnya di Kabupaten Sumba Barat dapat lebih ditingkatkan khususnya koperasi-koperasi perempuan. Karena para ibu lebih disiplin dalam hal berkoperasi,” papar Menteri asal Partai Demokrat ini.

Dia mengatakan, jika masyarakat Sumba Barat mempunyai semangat yang kuat untuk mengembangkan usaha – usaha ekonomi produktif, Pemerintah Pusat siap membantu dengan merumuskan berbagai program untuk menjawab apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango berharap dengan kedatangan Menkop dan UKM RI ke tanah Sumba Barat dapat memotivasi masyarakat untuk giat berkoperasi.

“Mudah-mudahan kehadiran Bapak Menkop dan UKM bersama ibu ke Sumba Barat dapat mengubah mental masyarakat Sumba Barat untuk ikut berkoperasi,” tandasnya.




Sumber : sergapntt
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD