Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 06 September 2012

GERINDRA Se Daratan Sumba Dukung Esthon Jadi Cagub NTT

Esthon Foenay saat menyerahkan pataka Gerindra
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) se daratan Pulau Sumba menyatakan dukungan bulat kepada Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) NTT periode 2013-2018.

Dukungan ini diberikan karena kapasitas dan kapabilitas Esthon yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013 sangat mumpuni untuk memimpin NTT lima tahun mendatang.

Pernyataan dukungan tersebut diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Sumba Barat Daya usai dilantik bersama DPC Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Timur di Aula SMA Kristen Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Senin malam (3/9).

Lalu bagaimana reaksi Esthon Foenay ? Dia mengaku, hingga kini dirinya terus mendapat dukungan yang luas terutama dari struktur partai untuk maju sebagai Cagub NTT pada pemilihan gubernur tahun 2013 mendatang.

“Kita menghargai militansi kader-kader partai, namun kita tetap akan berproses sesuai mekanisme yang berlaku dan kader Gerindra adalah kader yang teruji loyalitasnya sehingga akan tetap menjalankan keputusan partai dengan kompak dan bersemangat,” tandas Esthon di depan para kader se daratan Sumba.

Meski demikian Esthon Foenay tetap berpesan kepada para kader Gerindra agar tetap menjaga persaudaraan dan persahabatan dengan sesama kader partai lain yang ada di daerah ini.

“Dukungan untuk saya maju sebagai Cagub ini mudah-mudahan Tuhan buka jalan. Kita boleh bersaing tapi persahabatan dan persaudaraan harus tetap kita jaga,” kata Esthon.

Menurut Esthon, struktur partai yang kuat hingga ke kecamatan, desa dan kelurahan merupakan modal terbesar untuk meraih kepemimpinan baik di eksekutif maupun di legislatif.
 

“Struktur yang handal juga memampukan partai untuk menterjemahkan visi nasional dalam konteks lokal. Oleh karena itu, struktur partai di Pulau Sumba harus segera dilengkapi hingga ke tingkat ranting di desa dan kelurahan,” pinta Esthon.

Di tempat yang sama, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Fary Francis mengatakan, keputusan terakhir untuk menentukan Esthon Foenay sebagai Cagub NTT periode 2013-2018 ada di tangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta.

“Keputusan terakhir ada di tangan DPP dengan mempertimbangkan rekomendasi DPD Partai Gerindra NTT dan DPC Partai Gerindra seluruh NTT. Selain itu kita juga perlu analisa dan memetakan kualitas, jaringan, kemampuang finansial dan lain sebagainya untuk menentukan siapa figur yang cocok untuk Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota,” jelas Fary Francis.



Sumber : sergapntt
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD