Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 04 September 2012

Antonia Pah Jadi Kapolsektif SBD

Kompol Antonia Pah
Kompol Antonia Pah, yang selama ini menjabat sebagai Kabid Humas di Markas Kepolisan Daerah (Mapolda) NTT, terhitung sejak Hari Sabtu (1/9/2012) resmi menjadi Kepala Polsektif Loura di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Polsektif merupakan Polres persiapan di kabupaten-kabupaten yang belum memiliki Polres tersendiri. Tanggung jawab Kepala Polsektif hampir sama dengan Kapolres, karena memiliki wilayah dalam satu kabupaten. Namun tetap bertanggung jawab kepada Kapolres di wilayah tersebut.

"Saya menjadi Kapolsektif Loura di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD, red), sebagai Polres persiapan. Menjadi Kapolsektif di sana membawahi 6 Polsek yang ada, yang jelas bertanggung jawab dalam satu kabupaten itu. Bapak Kapolda perintahkan saya untuk menjadi Kapolsektif di SBD terhitung hari ini (Hari Sabtu, red)," kata Antonia, saat dikofirmasi di kediamannya di Kupang pada Hari Sabtu (1/9/2012).

Dia mengatakan, selain dirinya yang ditunjuk untuk menjadi Kepala Polsektif, juga ada 4 Kompol lainnya yang diberi kepercayaan yang sama. Masing-masing untuk bertugas di Kabupaten Manggarai Timur, Nagekeo, Sumba Tengah dan Sabu Raijua. Kelima Kompol itu bertugas sebagai Kepala Polsektif terhitung sejak Hari Sabtu tersebut.

Untuk di Aesesa-Nagekeo, yaitu Kompol Paulina. Sedangkan di Borong-Manggarai Timur, Kompol I Ketut Sumendra. Kompol Antonia mengatakan, dirinya belum mengetahui siapa yang bertugas di Sumba Tengah dan Sabu Raijua.

"Bapak Kapolda menempatkan  Kepala Polsektif itu Kompol dan kanit-kanitnya perwira semua. Selain itu, Kepala Polsektif juga punya wakapolsek (Wakil Kepala Kepolisian Sektor, red).  Saya sendiri harus bekerja keras, dan harus bisa bersaing dengan laki-laki. Tentunya kami juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak," kata Antonia.(ser)




Sumber : http://www.komisikepolisianindonesia.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD