Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 19 September 2012

17 PLTS Dibangun di Sumba Timur

Kepala PLN Ranting Sumba Timur, Andreas Djuku Mehang,  menjelaskan, pada tahun 2013 mendatang sekitar 17 pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dibangun di daerah itu. Satu PLTS di antaranya dibangun di pulau terluar, Pulau Salura.

"Energi terbarukan yang ramah lingkungan itu akan terus dikembangkan PT PLN (Persero) Area Sumba, Rayon Sumba Timur.  Hal ini akan dilaksanakan sekitar November 2012 hingga 2013 mendatang," ujar Andreas di ruang kerjanya, Jumat (14/9/2012).


Dia menyebut sekitar 21.270 pelanggan listrik PLN di daerah itu per 31 Agustus 2012. Dari total jumlah tersebut, pelanggan regular 10.729, sehen 3.722, dan pelanggan prabayar sebanyak 6.819.

"Dibanding total jumlah kepala keluarga di daerah itu, masih cukup banyak warga yang belum menikmati listrik. Diharapkan 17 PLTS yang nantinya dibangun itu berdaya mulai 100-250 KWP bisa menjangkau pelayanan untuk masyarkat," tandas Andreas.

PLN membuat terobosan membangun PLTS di Sumba Timur menyusul luas dan topografi wilayah itu yang berbukit-bukit serta pemukiman penduduknya tidak terkonsentrasi. Hak ini menjadi kendala tersendiri bagi PT PLN Persero untuk menjangkau warga di pelosok-pelosok




Sumber :Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD