Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 26 Agustus 2012

PILKADA SUMBA BARAT DAYA DIJADWALKAN DESEMBER 2013

\

*)Pemilihan Gubernur NTT dan Bupati Sikka Serentak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati Sikka dilakukan secara serentak pada 18 Maret 2013. "Kami telah membahas dan menyetujui untuk dilakukan serentak karena waktu pelaksanaannya hampir bersamaan,” kata Ketua KPU NTT Johanis Depa di Kupang, Jumat, 24 Agustus 2012.


Menurut Johanis, pada 2013 juga dilaksanakan pemilihan kepala daerah Kabupaten Nagekeo, Sumba Barat Daya, dan Kabupaten Sumba Timur. Namun hanya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang dilakukan secara serentak.

Adapun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nageko akan dilaksanakan Oktober 2013, Sumba Timur November 2013, dan Sumba Barat Daya pada Desember 2013.

Ihwal anggaran pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, kata Johanis, KPU telah mengusulkannya kepada pemerintah daerah senilai Rp 148 juta untuk dua putaran. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi NTT bisa menghemat anggaran Rp 3,9 miliar, sedangkan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka menghemat anggaran Rp 3,5 miliar.

Tahapan pilkada serentak ini, kata Johanis pula, mulai dilaksanakan 15 Oktober 2012. Sedangkan pilkada putaran kedua dijadwalkan pada 16 Mei 2013.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyetujui rencana pemilihan kepala daerah secara serentak karena dinilai lebih efisien.


Sumber : termpo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD