Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 03 Juni 2012

PPO SBD Tanya Dinas PPO NTT Tentang Uang Rp 15 Juta

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga PADA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), FM Mada, meminta Dinas PPO Propinsi Nusa Tenggara Timur (ntt) segera merealisasikan pemberian hadiah uang tunai Rp 15 juta kepada juara satuLiga Pendidikan Indonesia (LPI) yakni kesebelasan SMK Sinar Tambolaka.

Sebab, saat itu Dinas PPO SBD menyerahkan hadiah berupa sebuah vocher tertera angka uang  Rp 15 juta, selanjutnya uang tersebut akan diberikan di Dinas PPO Propinsi NTT. Sayangnya setelah selesai acara penyerahan hadiah, pihaknya ke Dinas PPO NTT bermaksud mengambil uang hadiah itu justru mendapat jawaban dana itu belum ditranfer dari pusat.

"Beberapa kali saya mendatangi pejabat Dinas PPO NTT tetapi hanya janji saja. Mana uang Rp 15 juta itu. Mengingat harus mewakili NTT tampil di Surabaya, Jawa Timur, maka tim langsung berangkat dan berjanji akan mengurusnya sepulang mengikuti turnamen di Surabaya. Timnya hanya masuk sampai babak semifinal. Selanjutnya kembali ke Kupang melaporkan hasil yang diperoleh sekaligus  hendak mengurus hadiah uang tunai Rp 15 juta itu, namun tidak diberikan," ujar Mada di Tambolaka, Jumat (1/6/2012).

Sebelumnya, kata Mada,  ia menanyakan uang hadiah itu kepada pengurus LPI pusat yang saat itu ada di Surabaya. Menurut LPI pusat, mereka telah mentransfer dana Rp 100 juta ke NTT sehingga uang hadiah wajib diberikan kepada SMK Sinar Tambolaka karena dananya ada.

Namun, lanjutnya, jawaban yang diperoleh di Dinas PPO NTT semakin membingungkan dan terkesan lempar tanggung jawab. Propinsi bilang pusat dan sebaliknya.

"Sebagai orang daerah kami berharap ada kejujuran dari para pihak yang menyelenggarakan LPI ini sehingga tidak membingungkan peserta. Jangan membuat anak-anak senang sesaat tetapi sesungguhnya hanya omong kosong saja," tegasnya.

Mada meminta penyelenggara LPI tingkat Propinsi NTT harus profesional dan bertanggung jawab, termasuk harus memberikan hadiah tunai Rp 15 juta kepada juara LPI NTT tahun 2011 asal SMK Sinar Tambolaka, SBD. Dia juga berharap agar kejadian tahun lalu tidak terulang lagi pada tahun 20912 ini. 



Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD