Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 01 Juni 2012

Pemprov Kembangkan Bandara Tambolaka

Bandara Tambolaka, SBD
PEMERINTAH Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai 2012 fokus kepada pengembangan tiga bandara udara untuk mendukung sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi kepulauan itu. “Tiga bandara yang menjadi fokus perhatian pemerintah itu adalah pengembangan Bandara El Tari Kupang untuk wilayah Timor,
Bandara Tambolaka di Sumba Barat Daya untuk Pulau Sumba, dan Surabaya II di Mbay, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo untuk wilayah Flores dan Lembata,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Bruno Kupok di Kupang, Selasa (29/5).

Dia mengemukakan hal itu terkait kesiapan infrastruktur perhubungan udara dalam menghadapi lonjakan wisatawan ke provinsi itu, pascapenetapan binatang langkah komodo sebagai salah satu di antara tujuh keajaiban dunia dan mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). “Kita sudah memiliki rencana untuk membenahi infrastruktur pelabuhan udara di tiga lokasi ini dan pada 2012 sudah mulai terealisasi,” katanya.

Ia menjelaskan, Bandara Tambolaka akan diperpanjang dari 2.000 meter menjadi 2.500 meter atau sama dengan Bandara El Tari Kupang.
Begitupun Bandara Surabaya II di Mbay, katanya, akan dikembangkan secara bertahap hingga panjang landasan pacu menjadi 2.500 meter.




Sumber : VNews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD