Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 25 Mei 2012

Samsat Online Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Gubernur NTT menandatangani Prasasti peresmikan Kantor Bersama Samsat dan UPT Pendapatan dan Aset Daerah Wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan Kabupaten Sumba Tengah
Salah satu program strategis  Pemerintah Propinsi NTT adalah penerapan SAMSAT Online, yang diharapkan akan menjadi salah satu jawaban dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Propinsi NTT, khususnya para wajib pajak.

Demikian Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs Frans Lebu Raya saat meresmikan Kantor Bersama Samsat dan UPT Pendapatan dan Aset Daerah Wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan Kabupaten Sumba Tengah serta acara pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pendapat Daerah se Propinsi NTT Tahun Anggaran (TA) 2012 di SBD,  Senin (21/5).

Menurut Gubernur, Rakor yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan upaya untuk meningkatkan jalinan kerja sama dan koordinasi antara Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota sehinggga terjadi harmonisasi serta sinergitas sebagai mekanisme dan prosedur pengelolaan pendapatan daerah yang efektif dan efisien, dalam rangka pengamanan penerimaan pendapatan daerah, penguatan basis pendapatan yang berkaitan langsung dengan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya berharap kiranya melalui kegiatan Rakor ini dapat menghasilkan nilai lebih yang bermanfaat bagi peserta terutama terbangunnya sinergitas demi peningkatan pendapata asli daearah ini khususnya di Kabupaten Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah,” tandas Gubernur.

Gubernur menjelaskan, yang menjadi primadona sumber penerimaan yang memberikan kontribusi paling signifikan terhadap PAD di Propinsi NTT dan daerah ini adalah kisaran kurang lebih 65% dari sektor Pajak Daerah yang terdiri dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) serta Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB).

Sehubungan dengan itu, kata Gubernur, salah satu program strategis  Pemerintah Propinsi NTT adalah penerapan SAMSAT Online, yang diharapkan akan menjadi salah satu jawaban dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Propinsi NTT, khususnya para wajib pajak.

Gubernur NTT meminta kepada para aparatur Samsat agar dapat melaksanakan pelayanan secara maksimal dan profesional. “Dalam melaksanakan tugas perlu dilandaskan pada landasan normatif dan kepatutan yang mengendalikan setiap langkah pelaksanaan tugas serta wewenang yang dipercayakan kepada para aparatur.

Saya harap layani masyarakat dengan santun dan sopan serta  tidak boleh membeda-bedakan dari kalangan manapun. Semua masyarakat harus dilayani dengan baik,” tegas Gubernur.

Di tempat yang sama, atas nama Pemerintah Provinsi NTT, Gubernur Frans Lebu Raya menyerahkan penghargaan kepada Direktur PT Bumi Indah, Melkianus Lubalu yang telah menjadi barometer bagi pihak swasta, dimana dengan motovasi yang baik dalam wujud keiklasannya telah mendukung sepenuhnya penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini.



Sumber : nttonlinenow.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD