Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 25 Mei 2012

NTT Masih Butuh Pelabuhan Laut : Sumba Barat Bangun Pelabuhan

Gubernur NTT melakukan peletakan batu pertama pelabuhan laut Binanatu di Desa Lokori Kecamatan Tanarighu Kabupaten Sumba Barat, Senin (21/5)
Provinsi NTT sebagai daerah kepulauan membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai agar pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat terlayani dengan baik.

“Karena itu, peristiwa bersejarah hari ini bukanlah sekadar seremonial tetapi sebagai perwujudan terhadap upaya pembenahan dan peningkatan sarana pelabuhan laut, guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tandas Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya saat peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan laut Binanatu di Desa Lokori Kecamatan Tanarighu Kabupaten Sumba Barat, Senin (21/5).

Saat itu, Gubernur didampingi Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete, Bupati Sumba Barat, Drs. Jubilate Pandango, M.Pd, Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk, Kadis Perhubungan NTT, Drs. Bruno Kupok, Kadis Koperasi dan UMKM NTT, Paulus Rante Tadung, SH, Kadis Pertambangan dan Energi NTT, Ir. Dany Suhadi, Kadis Pendapatan dan Aset Daerah NTT, Emanuel Kara, SH dan undangan lainnya.

Menurut Gubernur, keberadaan dan kehadiran sarana prasarana di Provinsi NTT amat erat kaitannya dengan tuntutan, harapan dan dambaan masyarakat banyak yang mencakup peningkatan keserasian dan keadilan, pertumbuhan ekonomi antar daerah, peningkatan pelayanan kepada masyarakat bisnis dan peningkatan teknologi dan informasi transportasi barang dan jasa.

Gubernur menjelaskan, pembangunan pelabuhan Binanatu ini merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Pusat melalui Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

“Pembangunan pelabuhan ini sesuai dengan harapan masyarakat NTT untuk menjadikan NTT sebagai Daerah Kepulauan yang menghubungkan daerah yang satu dengan yang lain; kita butuh pelabuhan laut,” tandas Gubernur.

Pemerintah Pusat melalui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menetapkan percepatan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur di Provinsi NTT. “Untuk itu, saya minta masyarakat NTT harus siap untuk memanfaatkan kesempatan ini dan ini juga sebagai tantangan bagi masyrakat. Mari kita terus berjuang bersama untuk maju dan terus sehati sesuara membangun NTT yang kita cintai ini,” pesan Gubernur.

Di tempat yang sama, Bupati Sumba Barat, Jubilate Pandango dalam laporannya mengatakan, pembangunan pelabuhan Binanatu ini dibiayai  dari Ditjen Pelabuhan Laut yang dimulai tahun 2012 yang dikerjakan oleh PT Bumi Indah dan diharapkan tahun 2014 bisa diresmikan.

Pada bagian lain, Bupati mengaku, keadaan masyarakat di Sumba Barat tidak ada yang lapar. “Masyarakat Sumba Barat saat ini tidak lapar tapi kalau ada raskin (beras miskin) kami tidak menolak,” ucap Bupati dan menambahkan, untuk keamanan di Sumba Barat ini aman dan kondusif berkat kerja sama dengan aparat hukum.


Sumber : nttonlinenow.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD