Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 25 Mei 2012

Musa Widyatmodjo Modifikasi Tenun NTT Jadi Busana Siap Pakai

Pada acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012, Rabu (23/05/2012), lini M by Musa memamerkan koleksi ready to wear yang bertajuk 'The Flobamora Indone(she)aku'. Sang desainer, Musa Widyatmodjo menggunakan kain kain yang tersebar di seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT).

NTT itu sendiri adalah suatu provinsi di Selatan Tenggara Indonesia yang merupakan provinsi kepulauan dengan kurang lebih 566 pulau. Terdapat empat pulau besar yaitu Flores, Sumba, Timor dan Alor yang disingkat menjadi 'Flobamora'.

Musa memadukan kain tenun dengan detail dari beberapa daerah di Indonesia seperti, bordir bunga anggrek timbul dari Tasikmalaya (Jawa Barat) yang mengambil motif selendang sulam suji dari Kato Gadang (Sumatera Barat) dan glass bead (batu kaca) dari Jombang (Jawa Timur).

Kurang lebih ada sekitar 99 busana yang dipamerkan dalam ajang JFFF 2012 yang digelar di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara itu. Koleksi tersebut berupa potongan busana yang modern, simple dan casual namun tetap sophisticated. Misalnya, dress body fit, dress berdetail v-neck, ragam blouse yang dipadu padan dengan rok serta celana pendek.

Warna hitam, putih, krem, hijau, ungu dan merah merupakan pilihan Musa untuk ragam busananya yang limited edition. Ada beberapa Koleksinya yang dibuat dengan materi kain tenun ikat, namun ada juga yang dikombinasi dengan brokat dan lace.

"Tidak selalu tenun ikat, tetapi tenun dari Nusa Tenggara Timur. Memang dipadukannya dengan banyak hal dengan kain-kain modern seperti shantung, tafeta, silk, lace, ada juga velvet. Jadi itu merupakan padu padan dengan berbagai macam karakter. Brokat juga ada," jelas Musa saat diwawancara Wolipop usai acara.

Target market Musa kali ini yaitu kalangan menengah ke atas. Koleksinya tersebut bisa didapat di The Catwalk Fashion Gallery, Mal Kelapa Gading dan di beberapa Department Store seperti Sogo dan Seibu.

"Harganya kalau tidak salah sekitar Rp 1 juta hingga Rp 3 juta," tambahnya.




Sumber : http://wolipop.detik.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD