Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 22 Mei 2012

Mahasiswa NTT Asal SBD Ditemukan Tewas di Malang

Jenasah korban pembunuhan mahasiswa Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Jawa Timur saat di Kamar Mayat RSSA Malang. Ia diduga dibunuh. Selasa (22/5/2012).

Seorang mahasiswa asal Kelurahan Kalembu Ndaramane Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Data, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas di bibir jurang Sungai Metro, Jalan Simpang Mega Mendung, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (22/5/2012).

Mahasiswa bernama Melkianus Menne (20) ditemukan tewas dengan beberapa luka di tubuhnya. Korban adalah mahasiswa Faklultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip), Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Selama menuntut ilmu di Kota Malang, korban tinggal di rumah kos yang berada di Jalan Simpang Mega Mendung nomor 11 Kota Malang, atau sekitar 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Awalnya, jasad korban ditemukan warga sekitar dengan posisi tertelungkup di pinggir jurang.  Adapun luka-lukanya, di kepala bagian belakang, luka robek di pelipis kiri, luka memar di bagian dada, dan luka bekas jeratan tali di bagian leher. "Saat ditemukan, leher korban dalam kondisi terjerat tali," kata kordinator SAR Pakem Malang Raya, Agus, Selasa (22/5/2012).

Untuk memastikan apakah Menne adalah korban pembunuhan, jenazah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk diotopsi. "Walaupun ada tali di leher, muncul dugaan jika korban tewas akibat dibunuh dan bukan gantung diri. Karena ukuran tali tampar yang menjerat leher korban sangat kecil dan pendek," kata Agus.

Adapun panjang tali hanya 1,7 meter. "Jadi, sangat tidak memungkinkan jika digunakan untuk gantung diri. Selain itu, saat diperiksa kondisi lidah korban tidak menjulur, dan tidak keluar air mani dari kelamin seperti yang biasa terjadi pada korban gantung diri," katanya lagi.

Berdasarkan data tersebut, muncul dugaan sementara, jika korban tewas akibat dibunuh. Namun, sampai berita ini ditulis tidak ada informasi dugaan siapa pelaku pembunuhan tersebut.

Menurut Kepala Polsekta Sukun, Kompol Sulistyo Nugroho, pihaknya masih belum memastikan apakah korban tewas karena dibunuh atau bunuh diri. "Kami masih menunggu hasil dari otopsi yang dilakukan terhadap jasad korban di kamar jenazah RSSA Malang," katanya.  



Sumber : Kompas
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD