Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 18 Mei 2012

JELANG HUT SBD, BUPATI NYEKAR KE MAKAM PENDAHULU YANG BERJASA

Bupati SBD saat berada di depan makam Almarhum Lukas Dairo Bili, Ketua pengagas pemekaran Kab. SBD, Jumat (18/0/2012) di Kampung Mareweta, Kec. Wewewa Selatan
Menjelang HUT Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) ke-5 yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2012, Bupati SBD dr Kornelis K. Mete dan ibu beserta Sekda SBD, Antonius Umbu Zasa dan ibu juga pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup PEMDA SBD melakukan anjangsana dengan nyekar ke makam para pendahulu yang berada di Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (18/05/2012).


Kegiatan Nyekar Bupati dimulai dari makam Bupati pertama Sumba Barat Almarhum Leonard Lede Kalumbang, yang berada di Kecamatan Loura. Bupati kemudian melanjutkan ke makam mantan Bupati Sumba Barat Almarhum Rudolf Malo di kecamatan Wewewa Timur dan kemudian menuju Kecamatan Wewewa Selatan di makam ketua penggagas pemekaran Kabupaten Sumba Barat Daya, Almarhum Lukas Dairo Bili.
 
Dalam sambutannya ketika melakukan tabur bunga di makam Almarhum Lukas Dairo Bili di Kampung Mareweta, Desa Werilolo, Kecamatan Wewewa Selatan, Bupati mengatakan yang paling indah adalah bahwa kita menghargai jasa pemimpin-pemimpin kita dan hal tersebut menjadi salah satu syarat untuk membuat kita maju.
 
Bupati berharap para pimpinan dinas dan badan dapat mencontoh semangat dan ketekunan serta kegigihan para pendahulu khususnya Almarhum Lukas Dairo Bili saat memperjuangkan pemekaran Kabupaten Sumba Barat Daya. Kegigihan dan semangat para pendahulu bisa dijadikan refrensi untuk . melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat Daya.
 
 “Bapa Lukas waktu berjuang untuk urus pemekaran Sumba Barat Daya, jarang sekali naik mobil lebih banyak pake motor, motor Beijing lagi. Masa, sekarang kita yang sudah naik mobil kalah karyanya” Kata Bupati Kodi Mete.
 
Bupati juga berjanji akan memberikan perhatian pada infrastruktur jalan yang menuju ke makam para pendahulu sebagai salah satu penghargaan atas jasa-jasa para pemimpin yang telah mendahului.
 
Selain Nyekar ke makam para pendahulu, Bupati dan rombongan juga mengunjungi panti asuhan yang berada di Kabupaten Sumba Barat Daya yaitu panti asuhan Ratu Rosari Kalembu Wri, panti asuhan Bunda Nirmala dan pantai asuhan Sumba Mekar. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD