Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 27 Mei 2012

10 Rumah di Limbu Watu Terbakar

TERBAKAR--Inilah kondisi terakhir di Kampung Limbu Watu yang dilahap si jago merah sekitar pukul 15.00 wita, Jumat (25/5/2012).
Sepuluh  unit rumah di bukit Kampung Limbu Watu, Desa Kanelu, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (25/5/2012), sekitar pukul 13.00 wita, ludes dilalap si jago merah.

Semuanya rata tanah. Warga tidak berhasil memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang dalam rumah karena sedang berada di kebun. Sumber api diduga berasal dari salah satu rumah warga, Kuri Bili.

Saat ini 18 kepala keluarga (KK) korban kebakaran terpaksa tidur ditenda darurat, yang lainnya tumpang di rumah keluarga. Untuk penanganan darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah SBD telah mendroping terpal 3 buah, mie, pakaian bekas dan bantuan emergensi lainnya.

Kris Wunga, salah seorang korban kebakaran ditemui di lokasi kejadian, Jumat (25/5/2012), pukul 17.30 wita, mengaku, saat kejadian tidak berada di rumah sehingga semua isi rumah ludes terbakar. "Saat kejadian hanya anak-anak kecil yang berada di rumah. Tolong pemerintah membantu kami," ujarnya.

Camat Wewewa Tengah, Mikael Lende Dake, mengaku, sampai sekarang belum diketahui sebab-sebab kebakaran. Ada 10 rumah yang terbakar, beberapa hewan seperti babi ikut terbakar dan puluhan karung padi yang baru saja dipanen.
Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete, menemui warga di lokasi dan meminta warga tenang dan memercayakan penanganan kasus tersebut kepada aparat kepolisian. "Pemerintah membantu untuk keadaan darurat. Camat dan kepala desa mengaturnya dengan baik agar tidak menimbulkan keributan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kodi Mete menyumbang Rp 10 juta  dari kantong pribadinya, dengan catatan setiap rumah mendapatkan satu juta. Bupati meminta camat mendata seluruh kerugian. "Pokoknya tangani dulu manusianya," pinta Kodi Mete.



Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD