Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 14 Maret 2012

Menteri Kesehatan RI Akan Nonton Pasola Wainyapu di Kodi

Dalam rangka meresmikan proyek penyediaan air bersih dan sanitasi di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Menteri Kesehatan RI, dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH Dr.PH beserta jajarannya tanggal 16 Maret 2012 rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.
Proyek penyediaan air bersih dan sanitasi di Kabupaten SBD ini merupakan kerjasama pemerintah Jerman dalam hal ini GTZ Pro Air, Bank Pembangunan Jerman yakni KFW dengan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementrian Kesehatan dan BAPPENAS.


Proyek Pro Air ini berada di empat kecamatan yaitu Kodi Utara, Wewewa Utara, Wewewa Barat dan Loura, dari proyek ini bisa melayani kurang lebih 35,000 jiwa. 

Rencananya secara simbolis Menteri Kesehatan akan meresmikan proyek yang berada Desa Waila Bubur, Kori, Homba Karipit dan Desa Hoha Wungo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya yang hasil dari  Proyek penyediaan air bersih dan sanitasi ini bisa melayani kurang lebih 16.000 jiwa.

Informasi yan diperoleh dari sumber Moripanet Online menyebutkan, selain peresmian proyek penyediaan air bersih dan sanitasi, direncakan Menkes juga akan ikut menghadiri dan ikut mencanangkan program eliminasi malaria, eradikasi frambuasia dan filariasis yang sejalan dengan target program kementerian  kesehatan, Indonesia bebas malaria 2030.

Dalam Kunjungannya Menteri Kesehatan juga rencana akan menyaksikan Atraksi budaya Khas Sumba yaitu Pasola di Wainyapu Kecamatan Kodi Balaghagr yang berlangsung di hari yang sama.

Menyambut kunjungan Menkes ini, Kawasan Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kadula terlihat kegiatan pembersihan di setiap pekarangan dan jalan- jalan di depan setiap kantor dinas. Selain itu jalan menuju kecamatan Kodi Utara yang berlubang sudah ditambal mengunakan tanah putih.(snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD