Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 24 Maret 2012

Kepala Mahasiswa Budi Utomo Ditusuk : Korban Asal Sumba Barat Daya

Milkianus Lende alias Milki, 24 tahun, kos di Jalan Raya Bareng Tenes, Kamis (22/3) malam dilarikan ke IRD RSSA Malang. Mahasiswa IKIP Budi Utomo ini mengalami luka tusuk di kepalanya, setelah dikeroyok enam orang, tak jauh dari rumah kosnya. Hingga berita ini ditulis, pemuda asal  Desa Omba Rade, Kecamatan Wewewa Timur, Sumba Barat Daya ini masih menjalani perawatan intensif. Kasusnya sendiri, hingga kemarin masih dalam penyelidikan anggota gabungan Polsekta Klojen dan Polres Malang Kota.

Meski polisi enggan memberikan keterangan sepatah katapun, namun informasi yang didapat Malang Post, polisi berhasil mengamankan satu pelakunya. Yakni Richardus Tosa, 23 tahun, tinggal di Perumahan Istana Bunga Dewandaru Malang.  Kapolres Malang Kota, AKBP Teddy Minahasa Putra meski tidak mengelak adanya peristiwa ini namun dia enggan memberikan keterangan. “Langsung ke Kasat Intel saja,’’ katanya. Sementara itu, Sumber Malang Post di Polres Malang Kota yang wanti-wanti dirahasiakan namanya menjelaskan, penusukan terhadap mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia itu berawal saat dia dan dua temannya, Andreas Dapa Ole Ate, 23 tahun dan Agus Tinus Bulu Dari, 25 tahun, nongkrong di warung kopi tidak jauh dari tempat kos. Saat itulah, datang Richardus dan lima temannya. Kepada Milki salah satu pelaku menanyakan asal korban. “Kamu asalnya mana?,’’ tanya pelaku.  Saat itu Milki yang merasa tidak memiliki masalah mengatakan jika dirinya berasal dari Sumba.

Apes, seiring jawaban itu terlontar, satu pelaku langsung melayangkan pukulan. Milki yang tidak siap dengan pukulan tersebut, langsung terjatuh. Hal ini juga membuat pelaku beringas. Mereka memukuli dan menendang Milky. Terakhir, seorang pelaku menusuk kepala pemuda ini. Tak menghiraukan rasa sakit di kepalanya, Milki dan dua temannya menyelamatkan diri ke Mapolsekta Klojen. Polisi yang mendapat laporan, membawa Milki ke RSSA Malang.  “Dari hasil penyelidikan, kami berhasil mengamankan satu pelaku dan saat ini diamankan di Polsekta Klojen,” lanjut sumber ini.

Lalu apa yang menjadi penyebab pengeroyokan itu terjadi? Dugaan kuat dipicu dari pertandingan sepakbola antar mahasiswa, yang digelar di stadion luar Gajayana, sore sebelumnya. Saat itu yang bertanding adalah mahasiswa asal Flores dan mahasiswa asal Sumba.  Pertandingan itu, berujung salam paham dan wasit memilih menghentikan pertandingan. “Kejadiannya ada dua kali, pertama terjadi sekitar pukul 19.00, kedua pukul 03.00 tadi. Gantian mahasiswa dari Sumba yang mendatangi base mahasiswa Flores. Tapi yang kedua tidak ada korban karena keburu diketahui petugas, sehingga mereka diminta pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya.


Sumber : malang-post.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD