Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 25 Maret 2012

Kedua Belah Pihak Mau Berdamai

Perseteruan Mahasiswa Usai Laga Sepakbola

Milkianus Lende
Milkianus Lende alias Milki, 24 tahun, indekos di Jalan Raya Bareng Tenes, korban penganiayaan enam orang tak dikenal, kemarin kembali mendatangi Polsekta Klojen. Kepada petugas, Milki yang datang ke Polsekta Klojen bersama teman-temannya meminta petugas untuk profesional dalam bertindak. Tidak hanya menyelidiki, petugas juga harus menangkap seluruh pelaku, yang sudah membuat dirinya mengalami cidera.

“Jelas saya menuntut, dan tidak akan menarik laporan penganiayaan yang sudah saya buat. Para pelakunya harus ditangkap, dan diproses sesuai prosedur hukum,’’ kata Milki yang mengatakan jika dirinya merupakan korban salah sasaran.

Seperti diberitakan Malang Post, Milki menjadi korban pengeroyokan para mahasiswa di duga asal Flores. Dugaan para pelaku merupakan mahasiswa asal Flores, karena sore hari sebelumnya memang ada masalah. Menurut informasi, Kamis sore lalu dua kubu mahasiswa asal Flores dan asal Sumba Barat Daya mengadakan pertandingan sepak bola di stadion luar Gajayana. Tidak jelas sebabnya, wasit menghentikan pertandingan, lantaran kondisi lapangan sudah tidak kondusif. Seluruh pemain berikut dengan suporter pun terpaksa dipulangkan, karena kondisi lapangan kian memanas.

“Saat itu saya tidak ikut bermain, dan tidak tahu kejadian di lapangan bagaimana,’’ kata Milki yang mengaku berasal dari Desa Omba Rade, Kecamatan Wewewa Timur, Sumba Barat Daya.Hingga kemudian, malam harinya enam orang tak dikenal datang dan mengeroyok dirinya, hingga akhirnya korban mengalami luka-luka.

Kapolsekta Klojen Kompol Kartono pun langsung melakukan tindakan. Tidak hanya melakukan penyelidikan, dan menangkap pelaku, tapi pihak Polsekta Klojen juga langsung melakukan pemanggilan terhadap kedua kubu yang ikut bertanding. Menurut Kapolsekta, perseteruan antara mahasiswa seharusnya tidak perlu terjadi. Namun begitu, agar kasus ini tidak berlarut-larut, kemarin pihak Polsekta Klojen pun melakukan pemanggilan terhadap perwakilan mahasiswa asal Sumba dan mahasiswa asal Flores.

Kedua belah pihak  akhirnya mau  saling memaafkan dan tidak akan mengulangi perbuatan dengan saling serang. “Alhamdulillah, perseteruan sudah selesai dan kedua belah pihak mau berdamai,’’ katanya singkat. 

Sumber :  malang-post.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD