Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 11 Maret 2012

GUBERNUR DAN WAGUB NTT BAWA JERIKO KUNJUNGI ETNIS SUMBA DI KUPANG

Gubernur dan Wabup NTT bersama paket JERIKO
Tarian Woleka dan Kataga serentak ditarikan menyambut Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay Sabtu (10/03/2012) sore.

Umbu S. Pekudjawang selaku sesepuh menerima kedatangan NTT 1 dan 2 tersebut dengan meyelempangkan kain kombu sebagai ungkapan selamat datang. tidak lupa kaleku yang berisi sirih dan pinang juga disuguhkan untuk FREN

ungkapan selamat datang dengan budaya khas sumba ini dalam rangka kegiatan kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di keluarga etnis Sumba yang berdomisili di Kota Kupang.

Acara yang dipusatkan di kediaman Thobias Ng. Bulu jalan Oeekam kelurahan sikumana ini dihadiri warga sumba yang saat ini menetap di kota kupang. Beberapa pejabat di lingkup Setda Prop. NTT juga terlihat diantara para undangan.


Dalam sambutannya Gubernur NTT, mengucapkan terimakasih kepada Warga Sumba baik yang ada di Sumba maupun yang berada di Kota Kupang karena sudah mendukung dan ikut menyukseskan berbagai program dari FREN.

Lebu Raya juga terus mengajak warga sumba untuk menyuskeskan program yang saat ini sedang dijalankan seperti Anggur merah, Gerakan Pulang Kampung (GPK), Pangan Lokal, dll.

Kehadiran FREN di  keluarga etnis Sumba Kota Kupang juga memboyong Bakal Calon Walikota Jefri Riwu Kore dan Kristo Blasin. "Saya membawa JERIKO untuk meminta restu dari warga etnis Sumba di Kota Kupang agar bisa menjadi Walikota Kupang" Ungkap Lebu Raya untuk menjelaskan mengapa paket JERIKO hadir dalam kegiatan tersebut.

Lebu Raya mengaku sudah memberikan nasihat kepada paket yang diusungnya ini untuk tidak memberikan janji yang muluk-muluk tapi yang pasti-pasti saja. " Saya bilang ke mereka tidak usah janji macam macam, tidak usah janji sumur, janji saja bikin kecamatan anggur merah" kata Lebu Raya sambil tersenyum.

Gubernur juga mengingatkan agar JERIKO jangan berkelahi, jika sudan bersama sejak awam harus tetap harmonis seperti FREN. "Jangan awal saja kompak trus tahun ke dua sudah tidak kompak nanti menjelang akhir kompak lagi" pesan Lebu Raya

Gubernut NTT saat melakukan penikaman babi adat
Dalam kunjungannya ke keluarga etnis Sumba di Kota Kupang. Gubernur NTT didaulat untuk melakukan penikaman babi adat. Acara di akhiri dengan Santap bersama dan Ja'i bersama. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD