Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 15 Januari 2012

AGUST DAPA LOKA RAIH NTT ACADEMIA AWARD 2011


Setelah tahun 2010 lalu Pater Robert Ramone CSsR berhasil meraih penghargaan NTT Academia Award 2010, Kembali di NTT Academia Award 2011 satu lagi putra terbaik sumba berhasil mengharumkan nama baik pulau sandlewood.

Sabtu (14/01/2011) bertempat di aula museum negeri kupang, penganugerahan NTT Academia Award 2011 kembali dilaksanakan. Event tahunan untuk menghargai putera-putri NTT yang berkarya di berbagai bidang ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2007 oleh komunitas Forum Academia NTT (FAN). Event yang biasanya dilaksanakan menjelang hari NTT di bulan desember setiap tahunnya ini baru terlaksana di awal 2012 karna ada beberapa kendala.
 
Untuk NTT AA 2011 ada 4 yang diberikan penghargaan kategori yaitu Kategori I : Bidang sains dan inovasi keteknikan, Kategori II : Inovasi Pembangunan, Kategori III : Humaniora dan inovasi sosial budaya ,Kategori IV: enterpreneurship/kewirausahaan. Putra Sumba Bapak Agustinus Dapa Loka lewat  novel "Perempuan itu Bermata Saga" terbitan Elex Media Komputindo (Gramedia Group). Agust berhasil menyisihkan nominator penerima lainnya untuk kategori tersebut.
Meskipun sempat mengalami kecelakaan lalu lintas pada 10 Mei 2009  dan amputasi pada 14 Juni 2009, namun Agust Dapa Loka tetap membuktikan bahwa kita dapat tetap berkarya meski ditengah keterbatasan.

Sementara itu untuk Kategori Bidang sains dan inovasi keteknikan diraih Maria Loretha, Pemburu Benih Sorgum Flores. untuk Kategori Entrepreneurship/kewirausahaan diraih dr. Bobby Koamesah, Dalam usaha peternakan babi di Oenesu yang juga memberdayakan masyarakat sekitar dan pembangunan pabrik pakan babi di Kupang

Acara penganugerahan NTT  academia Award 2011 berlangsung meriah dengan penampilan dari sanggar rumah poetika. Hadir juga diantara undangan anggota DPR RI Fary Francis. (snd)


Baca juga : http://kupang.tribunnews.com/read/artikel/65246
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD