Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 28 Desember 2011

IKAS KUPANG RAYAKAN NATAL BERSAMA DAN KUKUHKAN PENGURUS

Penyalaan lilin dalam Natal bersama IKAS Kupang
Kupang, MO ----- Ribuan warga kota kupang asal sumba yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Asal Sumba (IKAS) Kupang, sejak pagi sudah berada di arena pameran Fatululi Kupang Rabu (27/12/2011) untuk mengikuti perayaan natal bersama IKAS Kupang sekaligus pengukuhan badan pengurus baru IKAS Kupang untuk masa bakti 2011 – 2016.

Acara diawali dengan Ke’de dari warga sumba yang terbagi dalam rayon berdasarkan 6 kecamatan di kota kupang. Dengan berpakaian adapt lengkap diiringi pekikan payawou dan Pakalaka setiap rayon  masuk dengan tarian dan di terima oleh Panitia selaku tuan rumah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ibadah Natal Oikumene yang dipimpin Romo Dr. Herman Punda Panda, Pr dan Pdt. Apliana Soli Padaka Boboy Kalegotana, S.Si. 
Romo Herman Punda Panda dalam khotbahnya merujuk pada tema Natal Nasional PGI dan KWI yakni bangsa yang berjalan dalam kegelapan telah melihat terang yang besar.

"Ada realitas kegelapan, kemiskinan terutama akibat ketidakadilan, realitas kekerasan, realitas kecenderungan penyeragaman yang mengancam kerukunan termasuk produk hukum dan peraturan, realitas korupsi, realitas penegakan hukum yang maosh lemah dan realitas pengrusakan lingkungan. Kita masih termasuk bangsa yang berjalan dalam kegelapan, kita haru brani mengatakan bahwa bangsa Indonesia yang berjalan dalam kegelapan semoga melihat terang yang besar dengan natal tahun ini," ujarnya

Hadir dalam perayaan Natal IKAS 2011 ini Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur Esthon Foenay, Ketua DPRD Prop.NTT, Mel Adoe, Walikota Kupang Daniel Adoe, Wakil Bupati Sumba Tengah Umbu Dondu, Wakil Bupati Sumba Barat Daya Jacobus Malo Bulu serta undangan lainnya baik dari SKPD Propinsi & Kota kupang, OKP maupun Perwakilan dari berbagai agama.

Meskipun sempat diguyur hujan, Ibadah natal tetap berjalan lancar dan Khidmat. Setelah Ibadah Natal berakhir dilanjutkan dengan pengukuhan badan pengurus baru IKAS Kupang untuk masa bakti 2011 – 2016 oleh Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya dan ditandai dengan penyembelihan Kerbau dan penikaman Babi. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD