Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 16 Desember 2011

Bupati Sumba Barat Daya : Kami Perlu Dukungan dan Kerjasama dar BPKP

Dalam lanjutan lawatannya ke Pulau Sumba, pada tanggal 13 Desember 2011 Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur Bonardo Hutauruk menyempatkan diri singgah di Kabupaten Sumba Barat Daya. Kepala Perwakilan BPKP Bonardo Hutauruk disambut dengan hangat oleh Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete yang didampingi oleh Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya. Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT ini selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah, juga dimaksudkan untuk melakukan perpanjangan MoU dengan Pemkab Sumba Barat Daya yang telah habis masa berlakunya.

Bertempat di ruang rapat Bupati Sumba Barat Daya, telah dilakukan prosesi penandatanganan MoU Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya dengan Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur tentang Penerapan Tata Kelola Pemerintahan dan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di  Kabupaten Sumba Barat Daya.  Sebelum penandatanganan MoU ini dilakukan, Kepala Perwakilan BPKP  Provinsi NTT Bonardo Hutauruk diminta untuk memberikan sambutan dan arahan. Dalam sambutan dan arahannya Kepala Perwakilan BPKP antara lain menyatakan bahwa meskipun telah memperoleh opini WDP untuk tahun buku 2010, diharapkan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya mencanangkan target opini WTP paling lambat pada tahun 2013 untuk tahun buku 2012 sesuai target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Untuk dapat memperoleh opini WTP,  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT menekankan bahwa selain terkait kesesuaian penyajian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah,  pemerintah daerah juga harus membangun sistem pengendalian intern yang memadai. Selanjutnya Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete memberikan sambutan yang intinya mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk melakukan pembenahan khususnya terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.
Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya. Hadir pula dalam acara ini Kepala Bidang APD mendampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT. Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan serah terima dokumen MoU secara bergantian oleh masing-masing pihak. MoU yang baru ini diharapkan dapat menjadi dasar pelaksanaan kegiatan-kegiatan Perwakilan BPKP pada pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya pada masa-masa berikutnya. 

Dengan dilakukannya serah terima dokumen MoU ini, maka berakhir pula prosesi penandatanganan MoU Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya dengan Perwakilan BPKP Provinsi NTT.


Sumber : HUMAS NTT


Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD