Blogger Themes

Ucapan

Ucapan

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 13 Desember 2011

BUPATI SBD DAN PATER ROBERT TERIMA PENGHARGAAN

Bupati SBD (Ketiga dari kanan) dan P. Robert Ramone (Ketiga dari kiri)
diantara para penerima penerima penghargaan dari CSR di Ubud, Bali (10/11/2011)

Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelis Kodi Mete dan P. Robert Ramone CSsR menerima penghargaan dalam forum CSR For Indonesia Sustainability Summit & Award 2011 di Royal Pita Mahal, Ubud - Bali yang diserahkan oleh La tofi Pendiri CSR (10/11/2011)

dr. Kornelis dinilai menjadikan Sumba Barat Daya sebagai episentrum kemajuan di Pulau Sumba dan sebagai pemimpin yang berhasil memimpin Sumba Barat Daya sebagai kabupaten baru yang dimekarkan. Kemajuan yang dapat dicapai dapat dilihat dari pembangunan sarana dan prasarana (infrastruktur) yang cukup pesat.

Sedangkan, Pater Robert direktur Lembaga Studi & Pelestarian Budaya Sumba dinilai berhasil menginpirasi pembangunan industri pariwisata Sumba khususnya dan NTT pada umumnya.

Selain dua putra terbaik SBD ini ada juga tokoh dan lembaga lain mendapatkan penghargaan serupa. Mereka antara lain Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Bupati Gianyar, yang menjadikan Ubud sebagai destinasi wisata ramah lingkungan; Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan YANG DINILAI Berhasil mengatasi persoalan kesehatan, pendidikan, dan lingkungan, dengan bekerja sama dengan perusahaan melalui CSR. Pola kemitraan Jawa Barat dengan perusahaan mulai banyak ditiru oleh daerah-daerah lain untuk mengembangkan kondisi kesejahteraan masyarakatnya; Wasis Pramono, Manajer CSR dan PKBL PTPN X Berhasil menggalang dana PKBL dari banyak perusahaan negara untuk kemudian disalurkan kepada petani tebu. Hasilnya, tidak ada kredit macet; selain itu, Lisa Tirto Utomo, Pembina Yayasan Tirto Utomo dan Troy Pantouw, Direktur Komunikasi Danone Aqua, juga mendapatkan penghargaan serupa. 

Sementara itu di Royal Pita Mahal, Ubud - Bali dari tanggal 8-10 Desember 2011, Pater Robert juga mengadakan pameran foto yang bertema "Surga di Sumba". Foto-foto yang di pamerkan merupakan hasil karya para photogarapher: Arbain Rambey (Redaktur foto Koran Kompas), Asfarinal (Redaktur jaringan kota tua Indonesia), Yori Antar (fotographer dan Asitek), La Tofi (pendiri the La Tofi School of CSR dan rdaktur majalah Bisnis), Sonny Sandjaya Photographer) dan P. Robert Ramone, C.Ss.R (direktur Lembaga Studi & Pelestarian Budaya Sumba; photographer). Foto-foto yang dipamerkan menampilkan Sumba dari sudut arsitektur, budaya, landscape dll. Beberapa foto juga dilelang dan hasil lelang akan digunakan untuk pemberantasan malaria di SBD. (snd)

Bupati Sumba Barat Daya dr Kornelis K. Mete, Bapak Ndara Tanggu
bersama La Tofi menyaksikan pameran foto
di halaman hotel Royal Pita Mahal Resort di Ubud-Bali,
8-10 Desember 2011


Sumber Foto : P. Robert Ramone

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD