Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 18 November 2011

Tunggakan Listrik di Sumba Barat Daya 70 Persen


alam sebulan tunggakan rekening listrik dari pelanggan mencapai 70 persen. Kondisi ini sangat mengganggu kelancaran operasional PLN sebagai sebuah badan usaha layanan publik.

"Rekening kita dalam sebulan itu kan mestinya sekitar Rp 400 juta. Tetapi yang tertunggak sekitar. Rp 320 juta. Mau apa dengan kondisi seperti ini?" keluh Kepala PLN Ranting Weetabula, Sumba Barat Daya (SBD), Blasius Gani, kepada Pos Kupang, Kamis (17/11/2011).

Menurut Gani, tunggakan itu sudah merupakan masalah lama. Dia mengaku daya beli masyarakat masih rendah, sehingga lebih banyak memaklumi saja. "Kita bingung juga, mau maju bagaimana dengan kondisi masyarakat seperti ini," keluhnya.

Saat ini, jelas Gani,  jumlah pelanggan listrik PLN di SBD hanya enam ribu. "Jumlah itu bukan sedikit, tetapi sangat sedikit. Sudah begitu, para pelanggan juga lebih banyak menunggak," katanya.

Petugas PLN, kata Gani, serba salah. Kalau ditagih dan belum dibayar, petugas juga mesti  toleran dengan masyarakat. "Kadang-kadang kita juga dilempari. Mau memberikan pelayanan terbaik, tetapi tidak didukung dengan kontribusi susah juga," katanya

Penulis : TONY KLEDEN
Sumber : POS KUPANG
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD