Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 14 November 2011

Terminal Bandara Tambolaka Jadi Contoh


Pesawat Merpati MA60 di landasan Bandara Tambolaka pekan lalu. Setiap hari Bandara Tambolaka selalu didarati pesawat dari beberapa maskapai penerbangan.
Terminal Bandar Udara (Bandara) Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD) akan dijadikan terminal contoh bagi bandara-bandara lain.

Bangunan-bangunan bandara bergaya rumah adat Sumba menjadikan terminal bandara ini dipilih menjadi terminal contoh.

Saat ini terminal di kabupaten yang baru berumur empat tahun ini sedang dibangun dan ditata. Kondisi ini sangat berbeda dengan dua atau tiga tahun lalu, ketika terminal bandara ini terlihat belum apa-apa-nya.

Kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Selasa (8/11/2011), Kepala Bandara Tambolaka, Yohanes R Keraf, mengatakan, niat menjadikan terminal Bandara Tambolaka menjadi terminal contoh merupakan ungkapan kepercayaan pihak pusat, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI.

Keraf mengakui, pemerintah pusat menaruh perhatian tinggi terhadap tren positif yang dicatat pengelola Bandara Tambolaka. "Ini dari pusat, mereka mau jadikan terminal bandara ini jadi contoh. Itu karena bangunan-bangunan di sini mengedepankan nilai- nilai budaya lokal," kata Keraf bangga.

Saat ini, kontraktor sedang merampungkan sebagian bangunan untuk terminal kedatangan. Areal parkir juga sedangkan dikerjakan. Begitu juga dengan pengerjaan fisik lainnya.

Keraf tidak mengelak ketika disentil kalau Bandara Tambolaka berkembang begitu pesat dibandingkan dengan bandara-bandara lain di NTT. Dalam pengamatan Pos Kupang, pembangunan dan perkembangan Bandara Tambolaka mengalami kemajuan yang cepat sekali.

Saat ini, bandara ini memiliki landasan konstruksi 2.200 meter. Untuk landasan pacu dipakai 2.010 meter, sedangkan sisanya menjadi over run (cadangan). Dengan landasan pacu seperti ini, Bandara Tambolaka menjadi bandara dengan panjang kedua setelah Bandara Internasional El Tari Kupang yang memiliki panjang landasan pacu 2.500 meter.



Sumber :Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD