Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 02 November 2011

Bupati SBD: Masyarakat Jangan Berpikir Hari Ini Saja


Masyarakat jangan berpikir hari ini saja, tetapi juga harus bisa berpikir jauh ke depan untuk bisa mengubah kehidupan yang jauh lebih baik. Kemajuan dan perubahan hidup akan jauh lebih mudah dicapai melalui industri.

Demikian dikatakan Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete, menjawab Pos Kupang di ruang kerjanya, Selasa (1/11/2011).

Kodi Mete mengatakan itu ketika disentil kekhawatiran segelintir warga Kodi terkait rencana pembukaan perkebunan tebu dan pembangunan pabrik gula di wilayah Kodi, SBD.

Sebelumnya Pos Kupang merekam kekhawatiran segelintir warga yang membayangkan akibat yang harus mereka hadapi manakala perkebunan dan pabrik gula benar-benar terealisir. Mereka membayangkan perkebunan tebu dan pabrik gula itu akan meminggirkan mereka dari wilayah mereka sendiri.

"Masyarakat jangan hanya berpikir hari ini dengan membayangkan akibat-akibat negatif saja yang mereka hadapi. Mereka juga harus bisa membayangkan perubahan hidup yang bisa mereka capai dengan adanya perkebunan dan pabrik gula itu," kata Kodi Mete.

Kodi Mete mengatakan, Sumba Barat Daya merupakan kabupaten baru. Hampir 90 persen warganya adalah petani. "Kemajuan dan perubahan akan lebih cepat kalau ada sentuhan industri. Sumba Barat Daya butuh industri," tegas mantan Wakil Bupati Sumba Barat ini.


Penulis : TONY KLEDEN
Sumber : POS KUPANG CETAK
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD