Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 22 Oktober 2011

EL TARI MEMORIAL CUP 2011 : Persedaya Juara El Tari Memorial Cup 2011

Pemain Persedaya Sumba Barat Daya mengangkat piala El Tari di hadapan
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Bupati SBD, dr. Kornelius K.Mete,
Wabup SBD, Jack Malo Bulu, Ketua DPRD SBD, Yosep ML di Tambolaka,
Sabtu (22/10/2011). Persedaya meraih juara setelah mengalahkan Persab Belu di final.
Kesebelasan Persedaya Sumba Barat Daya keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan kesebelasan Persab Belu 1-0 di final El Tari Memorial Cup  XXV di Stadion Galatama Tambolaka, Sabtu (22/10/2011).

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung disaksikan langsung Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, itu, kKedua kesebelasan menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Pertandingan dipimpin wasit Idris Bao asal Sikka dibantu asisten wasit I, Samuel Ahmad, dan asisten wasit II, Engga Diaz. Kedua kesebelasan berusaha menampilkan permainan terbaik dalam tempo tinggi melalui umpan-umpan pendek dan sesekali mengarahkan bola ke jantung pertahanan masing-masing.

Namun, berkat rapinya lini pertahanan kedua kesebelasan sehingga babak I berakhir tanpa gol.

Memasuki babak II, kedua kesebelasan melakukan pergantian beberapa pemain untuk meningkatkan serangan. Kesebelasan Persedaya yang mengandalkan kecerdikan striker bernomor punggung 7, Ardo, beberapa kali memperoleh peluang emas, namun ketatnya pertahanan belakang Persab Belu yang dikoordinir Moses mampu menghalau bola yang dikuasai striker Persedaya, Ardo.

Terjadi silih berganti serangan di antara kedua kesebelasan. Pada menit ke-58, sebuah tendangan keras seorang pemain Persedaya, yang memanfaatkan bola liar depan gawang Persab Belu dan mengarah ke gawang Persab Belu mampu ditepis kiper Persab Belu, Elio Lopez.

Sebaliknya Persab Belu juga memiliki beberapa peluang, di antaranya pada menit ke-67, sebuah serangan terkoordinir yang dibangun para pemain melalui umpan-umpan pendek nyaris membuahkan gol.

Bola yang dikuasai pemain Persab Belu, Adi, dengan kelincahannya melewati dua pemain belakang Persedaya yang dimotori kapten kesebelasan Persedaya dan mengirim bola kepada striker Adrianus Leki yang dengan kaki kanannya menendang keras ke sisi kanan gawang Persedaya, namun bola tersebut meluncur keras keluar gawang. Para suporter tuan rumah bergemuruh mengira terjadi gol.

Upaya keras para pemain Persedaya memenangkan pertandingan datang pada menit ke-78, di mana pemain bek kanan Persedaya, Arianus, yang ikut menyerang, memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Persab Belu, dengan kaki kanannya melakukan tendangan keras mengarah lurus ke gawang Persab Belu yang sempat ditepis kiper Persab Belu, Elio Lopes, namun bola jatuh ke dalam gawang Persab Belu. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan Persedaya.

Tertinggal 1-0, Persab Belu meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya para pemain Persab Belu selalu kandas di lini tengah oleh kedisiplinan para pemain Persedaya. Kelelahan para pemain menyebabkan serangan kurang terkoordinir baik dan bola mudah dikuasai lawan. Hingga babak II berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persedaya. 


Sumber : Pos Kupang

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD