Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 07 Oktober 2011

Anggota DPRD SBD Ditebas


Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT dari Fraksi Partai Golkar, Pendeta Adriana Kosi, S.Th, Selasa (4/10/2011) sekitar pukul 22.00 wita, diduga  ditebas suaminya, Pendeta Ananias Bulu, S.Th di halaman rumah di kediamannya di kompleks gereja GKS Waimangura di Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.
Korban ditebas saat turun dari mobil seusai mengikuti acara ramah tamah bersama dengan seluruh kontingen peserta El Tari Memorial Cup di aula gedung DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, Selasa (4/10/2011).
Informasi yang dihimpun Pos Kupang, menyebutkan, saat itu sepertinya pelaku sudah mempersiapkan rencana jahatnya itu. Ia telah mempersenjati diri dengan sebilah parang untuk menghabisi istrinya yang adalah anggota DPRD Sumba Barat Daya. Sekitar pukul 22 wita, korban sampai rumah. Begitu turun dari mobil, korban disambut dengan tebasan parang.
Saat itu korban menghindar sehingga hanya mengenai jari tengah dan jari manis pada tangan kirinya. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Lende Moripa, di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Korban mendapatkan 5 jahitan.
Malam itu, korban didampingi keluarga langsung melaporkan kasus yang menimpahnya di Polres Sumba Barat.
Belum diketahui motif pembunuhan itu. Korban masih trauma dan memilih tinggal bersama keluarganya di Kelurahan Kampung Baru, di Kecamatan Kota waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.
Umbu Kosi, adik korban yang ditemui Pos Kupang di kediamannya di Kelurahan Kampung Baru,Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat,  Rabu (5/10/2011) sekitar pukul 19.00 wita mengatakan, kakaknya masih trauma dengan kejadian itu. Sepanjang hari melayani tamu yang datang  menjenguk sehingga kelelahan.
Kepada Pos Kupang, Umbu Kosi, meminta aparat kepolisian bertindak tegas menangkap pelaku dan memprosesnya sesuai peraturan hukum. Kami sekeluarga menyerahkan proses hukum kepada aparat penegak hukum. Kami sekeluarga sepakat tak mengambil langkah main hakim sendiri.
Kapolres Sumba Barat, AKBP Yayat Jatnika, belum dapat dikonfirmasi karena sedang tugas di Kabupaten Sumba Barat Daya. Pos Kupang mencoba menghubungi ke telepon selulernya namun tidak aktif.
Wakapolres Sumba Barat, Kompol Riwanto Yuwono, yang dihubungi Pos Kupang ke handphonenya, Kamis (6/10/2011), mengatakan, belum ada laporan. Namun, ia menyarankan menghubungi saja Kapolres Sumba Barat, AKBP Yayat Jatnika

Penulis : Petrus Piter
Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD