Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 22 September 2011

SMAN 1 Kuta Bali Kalahkan SMK Pancasila SBD Lewat Adu Pinalti


Sebanyak dua wakil Jawa Timur yang berlaga di kompetisi Liga Pendidikan Indonesia putaran nasional wilayah Surabaya tingkat SMP dan SMA, memastikan lolos ke babak delapan besar di Bandung pada 24-28 September mendatang.
Pada laga semifinal di Surabaya, Rabu, SMP Negeri 3 Gresik yang menjadi juara Grup E, mengalahkan penghuni peringkat kedua Grup F, MTs Negeri Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, dengan skor 4-1.
Sedangkan SMA Taman Siswa Mojokerto (juara Grup E) menang tipis 2-1 atas SMK 02 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (runner up Grup F).
Berdasarkan regulasi LPI, dua tim dari masing-masing tingkatan (SMP, SMA dan perguruan tinggi) di empat wilayah yang menggelar putaran nasional (Surabaya, Makassar, Tangerang, dan Bandung), berhak melaju ke babak delapan besar putaran final.
"Target lolos delapan besar sudah terpenuhi dan kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Anak-anak bermain bagus dan mampu meredam serangan balik lawan," kata pelatih SMPN 3 Gresik, Adik Mulyo.
Tiga dari empat kemenangan Gresik disumbang oleh penyerang andalannya Dhimas Prajad dan satu gol lain disarangkan oleh Rico Andriawan.
Hasil ini juga menjadi bukti keperkasaan SMPN 3 Gresik yang tidak terkalahkan sejak babak penyisihan grup dan selalu menang dengan skor telak.
Sementara pada semifinal tingkat SMA, Jatim yang diwakili SMA Taman Siswa Mojokerto sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-31 lewat gol Alu Husaini.
Namun, Andre Ardiansyah mampu menyamakan skor setelah menjebol gawang SMK 02 Kota Bima pada menit ke-40.
SMA Taman Siswa memastikan lolos ke babak delapan besar melalui gol dari Hamzamu Yama di menit ke-55, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.
"Kami sempat mendominasi di awal babak pertama, tetapi anak-anak sedikit kehilangan konsentrasi sehingga harus kebobolan lebih dulu. Lawan bermain bagus dan sempat merepotkan," ujar pelatih SMA Taman Siswa Tomy Sholivan usai pertandingan.
Menurutnya, pertandingan babak delapan besar di Bandung akan lebih berat, sehingga anak asuhnya harus lebih siap secara fisik dan mental.
"Kami belum tahu akan bertemu siapa di babak delapan besar. Yang pasti, kami siap bermain habis-habisan untuk mencapai babak final," tambah Tomy.
Wakil wilayah Surabaya yang juga lolos ke babak delapan besar mendampingi dua tim asal Jatim, adalah MTs Al Munawarah Kota Bima dan SMAN 1 Bali.
MTs Al Munawarah menang tipis 3-2 atas SMPN 29 Samarinda, Kalimantan Timur. Sedangkan SMAN 1 Kuta, Bali menundukkan SMK Pancasila, NTT, dalam drama adu penalti yang berakhir 4-3. (ant/lex)
Sumber :  bola.net
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD