Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 23 September 2011

Rp 1,2 Miliar Masuk Desa Weepangali

Dalam tahun anggaran 2011 ini Desa Weepangali, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), mendapat kucuran dana Rp 1,2 miliar. Dana tersebut  diperoleh berkat kemampuan melobi Kepala Desa Weepangali, Yohanes Gili.
Dana tersebut digunakan untuk sejumlah item proyek dan kegiatan, di antaranya Rp 50 juta dari Dinas Peternakan NTT untuk satu kelompok ternak kambing beranggotakan 10 orang, dana Desa Mandiri Anggur Merah Rp 250 juta, dana PNPM MP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan) Rp 350 juta untuk perbaikan jalan 2 km, dana perbaikan puskesdes Rp 218 juta, dana PUAB dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan NTT, Rp 100 juta, dana ADD Rp 100 juta dan beberapa item bantuan lain lagi.
Kepada Pos Kupang di rumahnya, Kamis (22/9/2011), Kepala Desa Weepangali, Yohanes Geli menjelaskan, dia merasa bangga dan sangat bersyukur karena dalam satu tahun ini begitu banyak dana dari pemerintah, baik pemerintah kabupaten, propinsi maupun pusat bisa masuk ke desanya. Dana-dana itu bisa masuk, kata Geli, karena usaha dan tekadnya membangun desanya.
Bagaimana mendatangkan dana itu khan tergantung dari pemimpin. “Saya ditanya beberapa teman kades, mengapa Desa Weepangali dapat dana begitu banyak. Saya bilang, dana itu khan ada, tinggal bagaimana kita mencari, melobi dan membuat proposal dan permohonan kepada pemerintah,” kata Geli.
Tentang dana Desa Mandiri Anggur Merah (DeMAM) di desanya, Geli mengatakan, semua kelompok sudah menerima dana Rp 250 juta tanggal 22 Agustus lalu. “Hari ini (22 September, Red) genap satu bulan kelompok terima dana. Sisa dana yang kali lalu belum diterima sekarang sudah terima semua. Tidak ada lagi sisa,” kata Geli.
Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD