Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 06 September 2011

KKS Harap Warga Sumba NTT Hidup Aman di Sumbawa

Bupati Sumba Barat Daya NTT, Cornelius Kodi Mete berencana akan bertolak ke Sumbawa, menyusul aksi massa di Gudang Pabrik Padi CV Pesona wilayah Bage Tango Kecamatan Lopok, Jumat lalu yang menewaskan dua pekerja asal daerahnya tewas dan belasan lainnya luka-luka.
Kedatangan orang nomor satu di Sumba Barat Daya itu diungkapkan Sekretaris Kerukunan Keluarga Sumba (KKS) Kabupaten Sumbawa, Lucas kepada Gaung NTB belum lama ini.
Menurut Lucas, kedatangan Bupati selain menjenguk para korban juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah Sumbawa guna memastikan kasus tersebut tidak sampai meluas, mengingat banyak warga Sumbawa yang juga menetap di daerahnya, Sumba NTT. “Kami sempat kontak telepon dengan Bapak Bupati yang berencana datang ke Sumbawa,” katanya.
Saat ini ungkap Lucas, Bupati bersama para kepala desa, unsur Muspika dan Muspida tengah menggelar rapat untuk mengambil langkah-langkah cepat dan strategis agar kejadian di Sumbawa tidak berimbas di daerahnya.
Lucas mengaku telah menyampaikan kepada Bupati Sumba Barat, bahwa selama ini masyarakat Sumbawa dan warga Sumba NTT yang menetap di Sumbawa hidup berdampingan secara damai, dan persoalan yang terjadi saat ini hanya kesalahpahaman semata.
Menyingung aksi massa yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, Lucas menyatakan sudah menjadi takdir tuhan. “Tuhan bisa memanggil siapa saja melalui beragam cara,” katanya.
Sekarang, lanjut Lucas, pihaknya tidak lagi melihat ke belakang melainkan ke depan bagaimana kejadian yang sama tidak kembali terulang dan tidak sampai meluas. “Kami berharap keluarga kami asal Sumba tetap aman dan tenang hidup di Sumbawa,” pintanya.
Untuk diketahui sebut Lucas, saat ini ada 40 warga Sumba NTT yang menjadi pekerja di dua pabrik padi wilayah Lopok yang diamankan di Polres Sumbawa yang rencananya akan dipulangkan.
Sementara yang masih dirawat di RSUD Sumbawa, Lucas mengaku belum menemui solusi soal biaya pengobatan dan perawatannya mengingat kas organisasi belum mencukupi. Ia berniat akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Sumbawa untuk mencari jalan keluarnya. “Kami berharap ini juga menjadi perhatian pemerintah di sini,” pintanya.
Sementara itu informasi terakhir yang diperoleh Gaung NTB, Bupati Sumba Barat Daya (SBD) batal datang ke Sumbawa karena harus menjaga situasi di wilayahnya. Meski demikian Pemda setempat telah mempercayakan penanganan persoalan itu kepada Pemda Sumbawa.

Sumber : Gaung NTB
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD