Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 10 September 2011

Bupati SBD Jenguk Warga di Sumbawa

Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete, didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Drs. Haji Arasy Muhkan (kanan), mengunjungi salah satu korban konflik kekerasan yang dirawat di RSUD Sumbawa Besar, Jumat (9/9/2011).

SUMBAWA BESAR - Warga Sumba Barat Daya (SBD) di Sumbawa yang mau kembali ke SBD jangan membuat onar lagi. Kalau berbuat kejahatan akan berhadapan dengan hukum.


Peringatan ini dikemukakan Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, dan Kapolres Sumba Barat, AKBP Yayat Jatnika, kepada warga Sumba, khususnya Sumba Barat Daya, ketika mengunjungi 24 warga SBD yang diamankan di Polres Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (9/9/2011). Ke-24 warga SBD ini adalah mereka yang terlibat dalam konflik kekerasan di tempat kerja mereka, Jumat (2/9/2011) pekan lalu.


Selain mereka, lima orang masih dirawat di RSUD Sumbawa Besar, tiga orang dirawat di RS Bhayangkara Mataram.  “Kami akan beritahu kepada orangtua, saudara/i kalian di Kodi bahwa kalian di sini baik-baik saja. Kalian tinggal di polres untuk diamankan, bukan untuk apa-apa,” kata Kodi Mete.


Bupati asal Kodi ini menenangkan dan membesarkan hati mereka yang ditampung di polres untuk tidak membuat keonaran atau kejahatan jika pulang ke Sumba.
Ketika ditanya siapa saja yang ingin kembali ke Sumba, hampir semuanya mengangkat tangan. “Kalau pulang jangan bikin ribut di sana ya, kalau ribut dapat ini,” kata Kodi Mete sambil mengepalkan tangan kanannya.


Harapan yang sama juga diutarakan Kapolres Sumba Barat, AKBP Yayat Jatnika. “Sampaikan kepada saudara-saudara di Kodi kalian baik-baik saja. Kalau pulang nanti jangan bikin masalah lagi di sana,” kata Jatnika.


Lengkapi KTP

Kepemilikan kartu tanda penduduk (KTP) warga SBD yang mencari kerja di Sumbawa masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Dari 24 warga SBD yang diamankan di Polres Sumbawa, hanya satu orang yang memiliki KTP. Yang lain tidak memiliki KTP.


Dalam silaturahmi dengan warga SBD di Aula SMKN 1 Sumbawa Besar, Jumat siang, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. Haji Arasy Muhkan, mengharapkan Pemda SBD melengkapi pencari kerja dengan KTP. “Lengkapi diri dengan KTP kalau datang ke sini,” pinta Muhkan.


Ketua Ikatan Keluarga Sumba di Sumbawa, Agus Lalo Panda, juga meminta keseriusan Pemda SBD melengkapi warga yang ke Sumbawa dengan KTP. “Harapan kami di sini, mereka yang datang cari kerja di sni bisa dilengkapi dengan KTP, karena jika punya KTP mereka akan mudah mengurus dan memiliki KTP di sini sebagai warga Sumbawa.


Menanggapi harapan itu, Bupati Kodi Mete berjanji akan memperhatikannya. “Kita akan koordinasikan dengan Pemda di sini untuk memberikan KTP kepada mereka yang belum memilikinya,” kata Kodi Mete.


Pertemuan silaturahmi di aula SMKN 1 Sumbawa, kemarin, dihadiri ratusan warga SBD di Kota Sumbawa Besar dan sekitarnya. Warga SBD di sana antusias bisa bertemu dengan Bupat Kodi Mete, Ketua DPRD SBD, Yosef Malo Lende, Sekda SBD, Drs. Antonius. Umbu Zaza, Kapolres Sumbar, dan beberapa pejabat Pemda SBD.



Penulis : TONY KLEDEN

Sumber : POS KUPANG


Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD