Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 21 Agustus 2011

Wah...Tanjung Karoso di SBD Sudah Dikapling


Pantai Tanjung Karoso
Areal di pesisir Pantai Tanjung Karoso, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya (SBD), sudah banyak dikuasai pemilik modal dari luar daerah.  Dikhawatirkan, lama kelamaan warga SBD menjadi asing di tempat kelahirannya sendiri.
Tanjung Karoso adalah ujung paling barat Pulau Sumba. Pasir putih di pantai ini memanjang melingkar tanjung dengan garis pantai belasan kilometer. Berada di ujung pulau, Tanjung Karoso menyajikan pemandangan pantai yang memesona para pelancong.
Karena keindahan dan letaknya di ujung itulah, tanjung ini diincar pemilik modal, terutama pemodal dari luar daerah. Kalau ditata dan  dijadikan lokasi wisata, Tanjung Karoso diyakini menarik banyak peminat.
Sebagaimana disaksikan Pos-Kupang.Com, Rabu (17/8/2011), kawasan pantai ini sudah tertancap pilar-pilar batas tanah. Dari jarak sekitar 100 meter dari bibir pantai pilar-pilar sudah dipatok. Pilar-pilar yang dipatok itu bahkan terlihat sampai di batas pasir  putih di bibir pantai.
Menurut keterangan yang diperoleh, areal tanah di kawasan ini sudah dibeli oleh orang dari luar daerah, bahkan luar Sumba. Ada informasi juga menyebutkan bahwa di antara pemilik tanah itu terdapat orang asing.
"Banyak tanah  juga sudah dibeli orang asing," kata seorang warga setempat.
Warga itu mengatakan, guna meramaikan pantai ini, Pemda  SBD telah membuka pasar ikan di tempat ini setiap hari Minggu. "Hari Minggu ada pasar ikan di sini. Ramai karena banyak orang datang selain untuk membeli ikan, juga untuk menikmati pemandangan," katanya.

 Penulis : Tony Kleden 
Sumber : Pos-Kupang.Com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD