Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 16 Agustus 2011

Meriahkan HUT RI Ke- 66 Warga SBD Turun Ke Jalan

Ratusan Warga menggunakan motor
ikut ambill bagian dalam karnaval
 Senin Sore (15/08/2011) masyarakat Sumba Barat Daya berbondong-bondong  turun ke jalan di kota Waitabula. Warga turun ke jalan bukan untuk berdemonstrasi melainkan untuk menyaksikan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-66 di Sumba Barat Daya, Karnaval tahunan ini memang menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat SBD. Karnaval tahun ini yang diikuti oleh berbagai instansi di lingkup Pemda SBD, Sekolah, PAUD, LSM, Kerukunan Daerah, Kelompok tani dan lain sebagainya. 

Karnaval ini menempuh jarak kurang lebih 5 Kilometer  denga mengambil start di depan SD Masehi Weekamburu dan Finish di depan Kantor Camat Loura.  Pukul 15.30 Wita para peserta mulai melangkahkan kaki meninggalkan SD Masehi Weekamburu diawali dengan kelompok drumband yang memainkan lagu-lagu  kemerdekaan. 

Warga dari berbagai kecamatan se-SBD juga khusus datang ke kota waitabula  untuk menyaksikan karnaval yang berlangsung sekitar 3 jam ini. Seperti yang diungkapkan nimus  ketika di temui Moripanet Online ketika sedang asyik menonton karnaval. Warga Lolaramo Wewewa Barat ini datang sejak siang hari untuk melihat karnaval “karna satu tahun sekali, jadi saya dengan kawan-kawan datang nonton di Waitabula” ungkap Nimus.

Karnaval semakin meriah dengan rentetan mobil hias dengan beragam konsep. diantaranya mobil hias Bandara Tambolaka yang mengusung konsep menara pengawas bandara dan SMKN 1 kodi yang mengambil konsep Kapal dan pelaut.

Barisan karnaval ditutup dengan devile ratusan motor warga yang ingin ikut ambil bagian di karnaval. Di garis finish semua peserta di terima Bupati SBD, dr Kornelis Kodi Mete yang menanti di tribun utama yang berada di depan kantor camat dan peserta mengakhiri parade mereka di lapangan galatama Weetabula. (snd)

Salah satu peserta mobil hias Dari SMKN 1 Kodi
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya sebagai putera sandelwood yang sedang mengadu nasib di tanah rantau begitu saya mebuka web.MoripaNet dan saya temukan para karnaval - karnaval dari berbagai elemen , yang ada di kab .S B D salah satu anak kembar dari kab.Sumba Barat ini memang luar biasa , dan terus terang saja saya sangat memukau begitu saya melihat para gerombolan karnaval yang berjalan -+ lima kilometer ini menunjukan masyarakat yang ada di kab.S B D sudah banyak yang menyadari arti sebuah kemerdekaan yang di perjuangkan oleh nenk moyang kita melalui taruan nyawa dan pertumpahan darah dan kini kta sebagai anak dan cucu mereka sejatinya mari kita menjunjung tinggi dan melestarikan dengan sungguh - sungguh agar kelak kita tidak terjajah lagi seperti yang dulu .dari putera Desa Totok , kecamatan loura , S B D .

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD