Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 10 Agustus 2011

Ditetapkan Jadi Perda

DALAM rapat paripurna VII DPRD SBD, Jumat (5/8/2011) malam, semua fraksi menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2010 dan realisasi semester I APBD 2011 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Meski menerima untuk ditetapkan menjadi perda, keenam fraksi di DPRD SBD memberikan sejumlah catatan kritis terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2010 dan realisasi semester I APBD 2012. Fraksi Gerindra meminta agar dana Silpa tahun 2010 senilai Rp 44,3 miliar dialokasikan untuk pembangunan berbagai infrastruktur yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak di desa-desa, seperti jalan raya dan air bersih.

Fraksi PDIP juga meminta agar dana Silpa digunakan lagi oleh pemerintah untuk membiayai kegiatan yang bersifat mendesak tetapi belum tertampung dalam APBD tahun 2011. Sama seperti Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP juga meminta agar dana Silpa tahun 2010 dimanfaatkan untuk sarana air bersih seperti sumur bor di sejumlah desa dan dusun.

Catatan kritis disampaikan Fraksi Nurani Peduli Masyarakat.  Fraksi ini meminta Dinas PU setempat segera memanggil kontraktor merampungkan  proyek pembangunan jembatan gantung di Denduka. Fraksi ini bahkan meminta Dinas PU memberi deadline kepada kontraktor paling lambat tanggal 25 Agustus.

Apabila pada tanggal 25 Agustus 2011, kontraktor itu belum menyelesaikan jembatan itu, maka Fraksi Nurani Peduli Masyarakat akan menolak pertanggungjawaban pemerintah dan akan membawa kasus ini ke ranah hukum.


Penulis : TONY KLEDEN
Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD