Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 08 Agustus 2011

Ada Setan di Pelabuhan Waikelo

Sulit dipercaya kalau orang dewasa, kapten kapal dan kepala kamar mesin, begitu mudahnya tercebur ke laut dan meninggal dunia.

Tetapi, itulah yang terjadi pada dua sahabat karib, Isak  Tahar dan  Taufik Rahman, di Dermaga Waikelo, Sumba Barat Daya (SBD), NTT, Sabtu (6/8/2011) pagi.

Kisah keduanya menemui malaikat maut terdengar aneh. Kapten dan awak kapal bukannya meninggal karena kapal tenggelam, tetapi tercebur ke laut di  dermaga dan menghilang hingga muncul lagi sudah meninggal.

Tak ada yang menyangkal kalau laut adalah habitatnya para pelaut. Angin kencang, gelombang besar, arus deras ibarat kelokan jalan di darat bagi pengemudi bus. Urusan berenang, mereka pastilah jagoan.

Makanya timbul keheranan  luar biasa saat mendengar kabar kapten kapal dan kepala kamar mesin tercebur ke laut dan menghilang. Aneh. "Mereka jalan sambil asyik menelepon. Eh tiba-tiba jatuh ke laut dan menghilang," kata Kapospol KP3 Laut Waikelo, Bripka Arif M Alam, Sabtu (6/8/2011), di Pospol KP3 Laut Waikelo.

Tetapi, entah mitos atau percaya sia-sia, menurut informasi yang diperoleh, kawasan Dermaga Waikelo memang angker dari dulu. Seringkali setan mengganggu warga setempat.

Orang yang punya mata terang bisa melihat sesuatu yang aneh. Kadang-kadang terlihat api membubung di dermaga, roh-roh halus melintas. Ada juga warga sekitar yang tiba-tiba kesurupan tanpa sebab.  Pernah juga ada anak yang tiba-tiba memeluk tiang listrik di atas dermaga kuat-kuat, seolah melawan tarikan dari orang lain.

Menurut Arif, sebelum kejadian, laut di dermaga itu ganas minta ampun. Sebaliknya, setelah dua kerabat itu jatuh dan tewas, laut kembali tenang. "Sekarang sudah tenang seperti danau saja," kata Arif




Sumber : Tribunnews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD