Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 19 Juli 2011

Tentara, Polisi dan Umat Gotong Royong di Masjid

Personel TNI, polisi, brimob dan umat terlibat dalam kerja bakti di Masjid Al Fala, Tambolaka, Sumba Barat Daya, Minggu (17/7/2011) pagi
Kebersamaan dan solidaritas antarumat beragama di Tambolaka diperlihatkan melalui aksi gotong-royong dan kerja bakti di Masjid Agung Al Falah, Tambolaka, Minggu (17/7/2011) pagi. Kerja bakti ini melibatkan personil  TNI dari Koramil 1613/02 Laratama, Sumba Barat Daya, Polsek  Loura, Brimob Kompi D Sumba Barat Daya dan  umat setempat.

Danramil  1613/02 Laratama, Kapten (Inf) Suyono, Kapolsek  Loura, AKP Teguh, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Falah,  Hasan Saleh Ambar, dan Koordinator  Pembangunan, Haji Bandi Wibowo, terlibat langsung dalam kerja bakti itu.

Sebagaimana disaksikan Pos Kupang, kemarin, para personel polisi, tentara,  brimob dan warga umat semangat bekerja menguruk tanah di depan dan belakang masjid. Di halaman depan masjid, tanah diratakan, sedangkan di belakang masjid tanah ditimbun di lokasi pembangunan yang direncanakan sebagai tempat mengaji dan pertemuan.

“Kita sama-sama kerja bakti. Nanti setiap hari Minggu akan ada kerja bakti. Sudah dua minggu ini kita jalani,” kata Kapten Suyono dibenarkan Hasan Saleh dan Haji Bandi Wibowo.
Hasan Saleh dan Haji Bandi mengatakan, perluasan masjid itu merupakan swadaya umat dan juga sumbangan para donatur.  “Selalu saja ada  yang menyumbang untuk pembangunan,” kata Haji Bandi.

Hasan Saleh mengatakan, kerja bakti itu tidak cuma melibatkan  umat Islam. Umat beragama Katolik dan Protestan juga terlibat aktif. “Di Koramil yang beragama Islam hanya dua orang, termasuk saya,” kata Kapten Suyono.
Personel TNI di Koramil ada 14  orang, sedangkan personil polisi di Polsek Loura 28 orang.

Menurut Hasan Saleh, luas Masjid Al Fala itu agak sulit diperluas lagi. Mengantisipasi bertambahnya umat dan kemajuan kota ke depan, pihak panitia sedang memikirkan rencana pembangunan masjid raya di tempat lain dengan halaman yang lebih luas lagi. Dari pengamatan Pos Kupang, lokasi masjid ini terkepung di tengah rumah penduduk. Perluasan bangunan sudah tidak memungkinkan lagi.

Sumber : Pos Kupang
Penulis : TONNY KLEDEN
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD