Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 25 Juli 2011

SBD pukul KO Sumba Timur

Stadion Galatama,  Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD) dua malam ini ramai dengan penonton. Hal tersebut karena SBD menjadi tuan rumah Kejurda Tinju Amatir se-NTT.

Kejurda tinju  yang dibuka Wakil Bupati SBD, Jacob Malo Bulu ini digelar oleh Pertina NTT dan diikuti 114 petinju dari 11 kabupaten. Kabupaten yang ikut ambil bagian yaitu seluruh kabupaten di daratan Timor, Sabu, Alor dan seluruh kabupaten di daratan Sumba. Sayangnya Kabupaten di daratan Flores tidak satu pun mengirimkan wakilnya.

pantauan Moripanet Online malam Pada Sabtu (23/7/2011) malam, dari sembilan partai babak penyisihan, lima petinju dipukul KO dan satu menang RSC. Sangat terlihat teknik bertinju para petinju pemula  hanya ngotot pada ronde pertama dari tiga ronde pertandingan. Pada ronde kedua dan ketiga, banyak dari antara mereka sudah ngos-ngosan karena kehabisan stamina.

Petinju tuan rumah, SBD, Philipus Lede Malo dan Lukas Lede Pote, melaju ke babak selanjutnya. Philipus Lede Malo yang bermain di kelas 52 kg elite man, memukul KO Norfen Tedju dari Sumba Timur.

dari partai yang tampil, partai kelima yang mempertemukan Marten Bonbala dari Kota Kupang VS Erens Neolaka dari Kab. Kupang menjadi pertandingan yang menarik karena Berbeda dengan partai sebelumnya  yang terdiri dari petinju-petinju pemula, Bonbala dan Neolaka menyuguhkan teknik bertinju yang jauh lebih baik. Bonbala yang dilatih Hermensen Balo tampil lebih baik dan menang angka mutlak dari Neolaka.

Pertandingan hari Minggu (24/7/2011) malam, dari 13 partai yang dipertandingkan, lima petinju menang RSC dan empat menang KO.  Satu partai perempuan  yang mempertemukan Marselina M Ina dari SBD VS Debora H Lalang Puling dari Alor tidak digelar karena petinju dari Alor tidak hadir.

Partai paling seru adalah antara petinju tuan rumah Mance Lotalapu VS David Seridjalla dari  Sumba Tengah.  Mance yang kehabisan tenaga karena menforsir tenaga di dua ronde pertama kehabisan tenaga di ronde ketiga, Mance pun menjadi sasaran pukulan David. David pun dinyatakan menang RSC oleh wasit setelah Menjelang akhir pertandingan Mance jatuh. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD