Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 25 Juli 2011

Mahasiswa Prancis Kembali Bangun Bak Penampungan Air Di SBD

12 Mahasiswa/i Prancis saat weekend di pantai Mananga Aba


Setelah 2010 tahun lalu 14 mahasiswa asal prancis datang dan membangun bak penampungan air di desa waimangura dan kabala dana, tahun 2011 ini kembali perkumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Solidari'Terre di Lyon, Prancis mengirimkan 12 mahasiswa untuk membangun bak air.

12 Mahasiswa prancis tersebut kali ini membangun bak penampungan air di beberapa desa di Bina Tana, Wewewa. Sejak awal juli mereka sudah mulai membangun bak penampungan air bahkan mereka terkadang memilih tidur di kampong tempat membangin bak air agar lebih dekat dengan warga desa.
Mahasiswa Prancis sedang membuat campuran untuk Bak Penampungan Air


Eloïse Raillard ketua group ini mengatakan, tahun ini mereka kembali ke Sumba Barat Daya karena ebrdasarkan evaluasi tim yang pertama tahun lalu,air masih menjadi masalah bagi warga di kabupaten ini.
12 mahasiswa tersebut adalah, Eloïse Raillard, Baptiste Le Fur, Paul Mondollot, Stanislas Genty, Isabelle Lavie, Guyonneau, Jeremy Vion, Edouard Toulemonde, Mathilde Brunco, Constance Macret, Laurence Hileret, Philippine Poussot

Ditanya soal dana utuk membangun bak penampungan air ini, Eloïse menjelaskan bahwa mereka melakukan dengan mencari dana di berbagai tempat termasuk di Mall, selain itu mereka juga mengirimkan proposal ke beberapa perusahaan dan menjelaskan tentang rencana kerja mereka.

Di Sumba Barat Daya, mereka di fasilitasi oleh Yayasan Harapan Sumba. Lewat Staff nya Niko Wathu,  Moripanet Online memperoleh iniformasi bahwa kedatangan mahasiswa prancis ini sebagai kerja sosial mereka yang merupakan bagian dari tugas mereka sebagai mahasiswa di Prancis.

Niko menjelaskan, Mahasiswa Prancis ini berada di Sumba selama satu bulan dan akhir bulan juli mereka akan kembali ke prancis. Selama berada di sumba mereka ikut berkerja membangun bak penampungan air.
Niko berharap, Tahun depan mereka dapat mengimkan mahasiswa lainnya untuk membantu warga di Sumba Barat Daya. (snd)
Berfoto bersama warga desa di depan salah  satu bak penampungan air yang telah rampung

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD