Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 28 Juli 2011

Kejurda Tinju di Tambolaka : SBD Pimpin Raihan Medali

POS-KUPANG.COM/TONY KLEDEN
Petinju Sumba Barat Daya, E Zadra (kiri) 
meraih medali emas setelah mengalahkan 
Yuliana Ina (Sumba Timur) pada pertandingan 
di Stadion Galatama, Tambolaka, Rabu (27/7/2011).
Tuan rumah Sumba Barat Daya (SBD) unggul sementara dengan mengumpulkan enam medali emas dan tiga perak dalam kejurda tinju amatir di Stadion Galatama Tambolaka, SBD. Pada pertandingan Rabu (27/7/2011) malam, tuan menambah lima emas dan dua perak dari perolehan sebelumnya satu emas dan satu perak.

Pada pertandingan beberapa partai final Rabu malam, dua petinju perempuan SBD, Meriana Padaka dan E Zadra tampil kesetanan. Didukung ratusan penontonnya, kedua petinju yang tampil di kelas 46 kg youth girls dan 48 kg youth girls itu memukul lawan-lawannya. Zadra bahkan menang dengan RSC karena lawannya Yuliana Ina dari Sumba Timur tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Pada kategori 40 kg youth boys, petinju tuan rumah, SB Komba, bahkan cuma butuh waktu dua menit pada ronde pertama untuk mendulang emas setelah mengkanvaskan lawannya, Gideon Aunga dari TTU.  Pada Selasa malam, SBD meraih satu emas melalui Dorsina Naslewan dan Sarinto Lende meraih perak setelah kalah dari petinju TTS, Vetti Radja. Pada partai keempat, petinju tuan rumah, Helmi do Santos kalah dari petinju TTU, Ito Fallo.

Kota Kupang berada di urutan kedua dengan tiga emas yang direbut Yohanis Puay yang mengalahkan Rikcy Mella dari Belu di kelas 44 kg youth boys. Emas lainnya disumbang Lucky Hari yang mengalahkan Frengky Rohi dari Alor. Emas terakhir disumbang Dominikus Lassa yang mengkanvaskan Rifan di kelas 52 kg.

TTS di posisi ketiga dengan dua emas yang disumbangkan Vetti Radja dan Yani Benu yang mengalahkan Melkianus Dulle dari Sumba Timur. Dengan beberapa lagi di partai final malam ini, tuan rumah diyakini bisa merebut gelar juara umum.

Kamis malam nanti akan dipertandingkan beberapa partai final lagi sebelum ditutup. Kejurda ini hanya diikuti petinju dari seluruh kab/kota di daratan Timor, Sumba, Alor dan Sabu Raijua. Petinju dari kabupaten di daratan Flores tidak ada yg ikut ambil bagian.


Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD