Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 02 Juni 2011

Ring of Fire Adventure jelajahi Sumba


Setelah menjelajahi pulau Timor, Flores dan Alor, tim Ring of Fire Advanture akhirnya tiba di daratan Sumba Jumat, (25/05/2010) melalui dermaga feri Waikelo di Kabupaten Sumba Barat Daya -NTT. Tim ini selanjutnya langsung menuju Kabupaten Sumba Timur sebagai start awal petualangan mereka di pulau Sumba yang dijadwalkan selama tiga hari.


Ring of Fire Adventure adalah kegiatan tur keliling indonesia yang di dokumentasikan dan dikemas sedemikian rupa sehingga bukan hanya sekedar jalan – jalan biasa namun penuh dengan nilai - nilai kecintaan terhadap tanah air. Budaya, tradisi serta keunikan setiap daerah yang dikunjugi menjadi salah satu objek dokumentasi yang nantinya akan dibuat dalam bentuk film dokumenter untuk memperkenalkan Indonesia  pada dunia.

Perjalanan Ring Of Fire sendiri sudah dipersiapkan sejak satu tahun yang lalu dan sempat mengalami penundaan. Selain itu perjalanan ini di perlengkapi dengan teknologi canggih yang dapat menunjang kebutuhan tim di wilayah-wilayah pelosok

Dari informasi yang diperoleh melalui situs www.stephenlangitan.com Ring of Fire Adventure ini di sponsori oleh perusahaan – perusahaan besar yaitu Kawasaki Motor Indonesia, Toyota Motor Indonesia, Panasonic Indonesia, Departement of Tourism & Culture, Eiger Adventure, Ferry Indonesia ASDP, Indonusa IP Star Satelite, Motoritz GM, Gurkha R&D, Kick Andy TV Program, Kick Andy Foundation, World Vision Indonesia, Media Indonesia, Indline. Dengan dukungan dari sponsor-sponsor besar tersebut, tidak heran jika ekspedisi ini memakan biaya milyaran rupiah.

Tim Ring of Fire yang memasuki wilayah sumba berjumlah 10 orang termasuk 2 kru dari Metro TV dan Media Indonesia mereka adalah Youk, Alif, Andre, Yukri, Maman. 

Daniel Bonat, Tour Guide wilayah Sumba dari tim Ring of Fire menngatakan, tempat-tempat yang dikunjungi oleh tim ini antara lain kampung adat di Loli, Pantai Wanokaka dan juga sempat mengikuti ritual penguburan salah seorang warga loli di Kabupaten Sumba Barat. Sementara di Kabupaten Sumba Barat Daya tim Ring of Fire mengunjungi kampung adat dan pantai Tosi, kampung adat dan pantai Ratenggaro di Kecamatan Kodi.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD