Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 15 Juni 2011

Nelayan Pero Dianiaya Warga Mambang

Empat nelayan asal Pero, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),  Jumat (10/6/2011) pukul 10.00 Wita dianiaya warga Mambang, Desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Akibatnya, keempat nelayan ini harus  menjalani perawatan di pustu setempat dan baru sore hari diperbolehkan kembali ke Pero, SBD.

Sekretaris Daerah  SBD, Anton Umbu Zaza,  kepada Pos Kupang, di ruang kerjanya, Sabtu (11/6/2011) mengatakan, empat nelayan ini diamankan nelayan Mambang karena salah paham.

Anton Umbu Zaza menyampaikan hal itu menjawab pertanyaan soal informasi empat nelayan Pero disandera warga Mambang, Desa Gaura, Sumba Barat
Menurutnya, orang Mambang jika menangkap ikan menggunakan pukat  sebaiknya dilakukan di tengah laut, dan jangan di daerah pinggir pantai karena yang di pinggir pantai digunakan nelayan setempat untuk menangkap ikan dengan peralatan sederhana.

“Perbedaan paham inilah menyebabkan empat nelayan Pero dianiaya warga Gaura hingga dilarikan ke pustu setempat. Namun syukur empat ini kembali berkumpul dengan keluarganya di Pero dengan selamat.

Menurutnya, kasus itu bukan disandera tapi murni salah paham hingga terjadi penganiayaan terhadap empat nelayan itu. Bahkan empat nelayan itu terpaksa menjalani perawatan di pustu Gaura sebelum kembali ke kediamannya.

“Untuk kepastian kronologi kejadian masih menunggu laporan Kesbangpol Linmas SBD, Alex Saba Kodi yang saat itu (Jumat,10/6/2011) turun ke lokasi untuk mengumpulkan informasi sedetail mungkin. Namun salah paham antar nelayan itu telah diselesaikan secara damai oleh Kades Gaura.
Empat nelayan Pero mengaku perdamaian terpaksa diterima karena berada dalam tekanan. Mereka resmi telah melapor tindakan penganiayaan yang dialaminya ke Polres Sumba Barat. Mereka berharap aparat kepolisian menangkap oknum pelaku penganiayaan untuk diproses hukum,” jelasnya.


Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD