Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 21 Juni 2011

BANGKAI KERBAU DIPINGGIR JALAN, TANGGUNG JAWAB SIAPA?

Menutup hidung, itulah yang dilakukan para pengguna jalan yang melintasi kawasan watu kanggorok yang berjarak 5 kilometer dari Waitabula ibukota Sumba Barat Daya senin 20/06/2011.

Entah ulah siapa, bangkai seekor kerbau tergeletak di pingir jalan kemungkinan dibuang pada dini hari oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jalan Watu kanggorok merupakan jalan utama yang selalu dilintasi semua kendaraan dari dan ke Waitabula

Roy Kerung warga Waitabula yang sempat melintas di kawasan Watu kanggorok menyesalkan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga mengganggu pengguna jalan. karna selain menngeluarkan aroma berbau busuk bisa juga berdampak pada kesehatan jika terus dibiarkan.

Menurut Roy, Memang Watu kanggorok sering dijadikan tempat pembuangan bangkai hewan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, namun biasanya dibuang di jurang bukan diletakkan dipinggir jalan.

Roy Berharap bangkai tersebut dapat segera dipindahkan karna sangat menggangggu, apalagi hari ini bertepatan dengan kegiatan tingkat Propinsi dari Departemen Agama Provinsi NTT yang di pusatkan di waitabula sehingga jalur ini akan ramai dilalui kendaraan.

Di Kawasan Watu Kanggorok  tidak ada pemukiman karna merupakan kawasan hutan lindung. kondisi geografisnya yang berjurang menjadikan tempat ini sering dijadikan tempat pembuangan bangkai hewan.

Pantauan MORIPANET ONLINE sampai dengan pukul 17.00 WITA, bangkai kerbau tersebut belum juga pindahkan. pertanyaannya, siapakah yang bertanggung jawab memindahkannya??? (snd)
Comments
1 Comments

1 komentar:

Geryo Felix mengatakan...

sebenarnya klo qta menyadari itu tidak baik,,qta harus mengawali suatu perbuatan yang baik juga!!
misalnya langsung membuang bangkai tersebut...
karena klo qta hanya mengharap pelaku yg sadar itu susah!!!!
hehehehe....cuma pndapat sa....!!!

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD