Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 12 Mei 2011

Proposal dari Webar Masih Diverifikasi

Sampai saat ini, proposal yang diajukan kelompok masyarakat Desa Marokot, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), untuk mendapatkan dana Program Desa Mandiri Anggur Merah, masih diverifikasi. Diharapkan proposal yang ada lengkap dan pertengahan bulan ini (Mei 2011), dana sudah bisa dicairkan.

Kebanyakan kelompok warga di desa itu memilih usaha ternak kecil, seperti babi, kambing, ayam dan sejenisnya. Hal itu mengingat lahan warga sangat terbatas.
Demikian diutarakan Camat Wewewa Barat (Webar), Drs. Petrus Ngongo Lede ketika ditemui di kantornya di Waimangura, Selasa (10/5/2011).

Dia menjelaskan, penetapan Desa Marokot sebagai desa sasaran program Desa Mandiri Anggur Merah karena kondisi kehidupan warga di desa itu masih sulit dibandingkan kondisi desa-desa lain. Dia berharap program Desa Mandiri Anggur Merah dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Marokot.

Pemilihan Desa Marokot sebagai salah satu desa penerima program tersebut, juga dengan harapan agar ada kesepakatan bersama menggunakan sebagian dana untuk pembangunan jaringan air minum bersih. Sebab air bersih masih sangat sulit diperoleh di desa itu. Pada musim kemarau, warga mengandalkan air minum dari batang pisang. Tidak ada sumber air  sekitar Desa Marokot.

Selain itu, Desa Marokot dalam tahun anggaran 2011 memperoleh alokasi dana desa (ADD) Rp 100 juta.
“Saya berharap tenaga sarjana pendamping kelompok masyarakat bekerja  profesional agar pelaksanaan program berjalan sesuai rencana. Dalam bulan Mei ini alokasi dana program ini bisa cair karena  proposal kelompok hampir rampung,” jelasnya
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD