Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 21 Mei 2011

DPRD Desak Tindak Oknum KRPH

Anggota DPRD Sumba Barat Daya (SBD), Rafael Djapa Ole mendesak Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan SBD menindak oknum KRPH Kawasan Hutan Bukembero ataupun oknum lainnya di Kecamatan Kodi Utara yang diduga memiliki peran besar menghabisi hutan di wilayah itu.

Bahkan  kuat dugaan kayu papan jati sebanyak 3,5 kubik yang ditahan aparat Polsek Loura, pekan lalu tak luput dari peran oknum KRPH dan oknum lain di kawasan hutan Bukembero.
Rafael Djapa Ole menyampaikan hal itu kepada Pos Kupang di Gedung  DPRD SBD di Tambolaka. Menurutnya, persoalan kerusakan  kawasan Hutan Bukembero di Kecamatan Kodi Utara telah disampaikan dalam sidang DPRD SBD dengan pemerintah belum lama ini.

Bahkan dalam sidang itu, demikian Rafael, dewan telah meminta Kadis Kehutanan segera mencopot oknum KRPH karena disinyalir menjadi salah satu pemain. Sayangnya sampai sekarang yang bersangkutan masih bertugas. Padahal informasi yang diterima oknum itu telah ditugaskan ke wilayah lain. Tapi realitas lapangan yang bersangkutan tetap menjalankan tugas sebagai KRPH.

DPRD SBD dan pemerintah harus jujur mengatakan yang sebenarnya bahwa Hutan Bukembero nyaris gundul. “Mengapa tidak ada sikap terhadap oknum yang diduga bermain menghabisi hutan. Mengapa harus dipelihara? Ada apa ini? Berkaitan dengan kasus penangkapan 3,5 kubik kayu papan jati yang diangkut Stefen Dowa dengan truknya yang kini diamankan di Polsek Loura tetap harus diproses hukum hingga tuntas. Sebab dugaan pelaku yang sama sering ditangkap mengangut kayu ilegal tapi tetap bebas setelah menjalani proses pemeriksaan di kepolisian. Selaku wakil rakyat kita akan terus memantau perkembangann penanganan kasus penangkapan kayu ilegal itu,” ujarnya.

Dia mendesak aparat Polsek Loura sungguh-sungguh serius menuntaskan kasus itu dengan memroses seluruh oknum yang diduga turutserta membawah kayu itu

Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD