Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 25 April 2011

Sumba Barat Daya Cocok Kembangkan Ternak Kecil

Wilayah Sumba Barat Daya (SBD)   sangat cocok untuk pengembangan ternak kecil seperti babi, kambing, ayam dan sejenisnya karena luas lahan di wilayah ini sangat terbatas. Sementara pengembangan ternak besar seperti sapi, kuda, kerbau dan lainnya membutuhkan lahan yang luas seperti padang pengembalaan.


Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, menyampaikan hal itu ketika ditemui di Tambolaka, Sabtu (23/4/2011). Kodi Mete menjelaskan, sebagai wujud keseriusan pemerintah mengembangbiakan ternak, maka telah dialokasikan anggaran pengadaan bibit ternak kecil bagi masyarakat dalam tahun 2011. “Secara teknis pengadaan dilaksanakan pemerintah dan selanjutnya dibagikan kepada kelompok tani untuk dikembangkan. Mudah-mudahan bantuan itu dapat dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tegasnya Menurut Kodi Mete, pemerintah melalui dinas teknis akan terus memantau dan mengawasi secara ketat bantuan yang diberikan agar warga tak salah mempergunakannya.

Perilaku warga yang salah memanfaatkan bantuan bibit ternak seperti menjual, memotong untuk mengonsumsi dan membawanya untuk  urusan adat menyebabkan usaha macet. Alasan yang biasa diterima hewan mati karena menderita penyakit.

Kodi Mete menegaskan, pemerintah akan memerintahkan petugas di lapangan untuk sungguh-sungguh menjalankan tugas dan selalu berada di lapangan
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD