Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 22 April 2011

Dua Pembunuh di SBD Dibekuk

Aparat Polsek Loura, Sumba Barat Daya (SBD) membekuk Londe dan Stefanus Bulu, dua dari tiga pelaku pembunuhan Kepala Desa (Kades) Letekonda, Yohanis Ama Koni, Kamis (31/3/2011). Kedua pelaku dibekuk di rumahnya masing-masing pukul 18.30 Wita.

Sedangkan salah seorang pelaku, Umbu Lede, masih buron. Aparat kepolisian setempat telah mengimbau pelaku maupun keluarganya agar segera menyerahkan diri untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Yayat Jatnika, melalui Kapolsek Loura, AKP Slamet Teguh Eko Prasetio, S.I.K, menjelaskan hal ini kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Jumat (1/4/2011). Dikatakan Prasetio, penangkapan kedua tersangka itu berawal dari informasi keluarga kedua tersangka yang meminta agar aparat menjemputnya. Permintaan itu dilakukan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Berdasarkan informasi pihak keluarga, aparat Polsek Loura mendatangi kediaman kedua tersangka dan membawanya ke Polsek Loura guna menjalani proses hukum. Penyidik Polsek Loura secara marathon bekerja keras memeriksa saksi korban maupun para tersangka yang telah berhasil ditangkap.

Meski demikian, Prasetio belum dapat memberikan penjelasan tentang motif pembunuhan terhadap Kades Letekonda itu karena masih memeriksa kedua tersangka.
Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Sumba Barat Daya, Alex S Kodi, yang ditemui Pos Kupang di kantornya, Jumat (1/4/2011), mengatakan, secara umum suasana di rumah duka cukup kondusif. Keluarga pasrah menerima kejadian yang merenggut nyawa sang kade. Kematian itu dinilai sebagai jalan hidup yang telah digariskan Yang Maha Kuasa.

Meski demikian, keluarga korban meminta agar aparat kepolisian segera menangkap pelaku dan menghukumnya sesuai perbuatannya. Keluarga juga meminta agar proses pemakaman korban dilakukan secara pemerintahan karena beliau masih aktif sebagai Kades Letekonda. Permintaan keluarga itu telah disampaikan kepada Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete, dan bupati menyetujui prosesi pemakaman secara pemerintahan.

Sebelumnya diberitakan (Pos Kupang, 1/4/2011), Kades Letekonda, Kecamataan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanes Ama Koni (60), Kamis (31/3/2011) sekitar pukul 04.00 pagi hari, tewas dibunuh 3 oknum pelaku. Sedangkan seorang anaknya, Denga (30), luput dari aksi kejahatan ketiga oknum pelaku itu meskipun menderita luka tebasan parang di telapak tangan kirinya.

Ketiga oknum pelaku yang datang tiba-tiba itu langsung menyerang korban menggunakan parang. Korban ketika itu tidur di bale-bale (tempat tidur dari bambu--Red) dapur yang terletak di bagian belakang rumah besar. Akibat banyaknya luka tebasan parang, korban tewas di tempat. Belum diketahui motif pembunuhan. (pet)

Sumber : Pos  Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD