Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 20 Maret 2011

Sidang Korupsi Dana KUBE : Bora Wunga Pasrah Jalani Proses Hukum

Drs. Bora Wunga, terdakwa kasus dugaan korupsi dana pemberdayaan ekonomi kelompok (KUBE) tahun anggaran 2009 senilai Rp 172 juta lebih, mengaku pasrah menjalani proses hukum dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Waikabubak.

Hal itu disampaikan Bora Wunga ketika ditemui Pos Kupang sesaat sebelum menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri  Waikabubak, belum lama ini.

Dia mengaku awalnya terasa berat, namun berkat kepercayaan diri dan dukungan penuh keluarga, ia siap menjalani proses hukum di PN. Apa pun keputusan pengadilan dirinya siap menerimanya.

Bora Wunga didampingi kuasa hukumnya, John, mengatakan, saat ini ia tak memikirkan apa-apa lagi kecuali konsentrasi menghadapi persidangan ini.

"Saya tak memikirkan lagi soal jabatan di birokrasi pemerintahan Setda Sumba Barat Daya (SBD). Saya bekerja untuk kepentingan masyarakat Sumba Barat Daya lingkup pemerintahan yang berdaulat, tapi ketika timbul persoalan justru menjadi korban  sendiri. Padahal kebijakan itu demi rakyat SBD dan bukan untuk kepentingan pribadi Drs. Bora Wunga. Ini sebuah malapetaka akibat kebijakan demi rakyat SBD, tapi menjadi korban dan tanggung jawab secara pribadi.  Bila kejadian itu terus menimpa pejabat SBD, maka diyakini tak ada lagi yang mau menjadi pejabat di birokrasi pemerintahan SBD.

Sebab bila salah sedikit langsung dijebloskan ke proses hukum. Padahal ada lembaga dan kewenangan  secara internal untuk diselesaikan di tingkat pemerintahan SBD. Bila masalah itu tak kunjung selesai, baru direkomendasikan kepada penyidik hukum untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Dia mengaku sudah habis-habisan menghadapi proses hukum kasus ini. Meski demikian, ia optimis siap menjalani proses hukum, dan berharap mendapat putusan yang adil pula. Terdakwa mengaku sejak awal menjalani proses hukum hingga disidangkan di PN Waikabubak tak mendapat bantuan sama sekali dari Pemda SBD, termasuk bantuan pendampingan hukum dan lainnya.

Walapun demikian, ia menghormati keputusan Pemda SBD itu karena mungkin persoalan yang dihadapi adalah persoalan pribadi, lepas dari pengelolaan birokrasi pemerintahan SBD. 

Sumber : Pos Kupang 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD